INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan melakukan pertemuan Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau dalam rangka pemeriksaan intern atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Inhil tahun 2016, Rabu (8/2/17). 

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Aula Rapat Kantor Bupati Inhil ini, Bupati didampingi Sekda H Said Syarifuddin dan diikuti pejabat terkait lainnya. 

Rapat Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau ini sendiri bertujuan sebagai pemeriksaan intern atas tindak lanjut pemerintah daerah terhadap hasil pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil Tahun 2016. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Pertemuan Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau merupakan langkah awal untuk menindak lanjuti terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun 2016," ungkap Bupati Wardan. 

Bupati memerintahkan kepada Satker terkait agar bisa membantu dan memberikan masukan serta bersikap kooperatif terhadap apa saja yang menjadi kendala untuk menyiapkan laporan keuangan dari setiap dinas dan badan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. 

Kepada seluruh kepala Satker serta staf yang terkait dalam pemeriksaan tersebut untuk tidak meninggalkan tempat selama jalannya pemeriksaan ini. Ditegaskan, Kepala Satker yg tetap melakukan perjalanan keluar daerah tanpa izinnya dan tidak mengindahkan perintahnya tersebut.

"Maka, akan diberikan catatan khusus dan sanksi kepada yang bersangkutan. Saya harapkan agar para Kepala Satker serta staf terkait bisa bersikap kooperatif serta membantu tim BPK RI Perwakilan Riau, guna memperlancar jalannya pemeriksaan ini," tegasnya. 

Sedanhkan Ketua tim Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Riau Muhammad dalam arahannya menyampaikan, tim BPK yang dipimpinnya akan bekerja selama 1 bulan di Kabupaten Inhil untuk melihat, melakukan pengujian dan menindak lanjuti dari hasil Laporan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau terhadap LKPD Kabupaten Inhil tahun 2016. 

"Saya yakin bagi semua SKPD di pemerintah kabupaten bisa menyelesaikannya laporannya dengan baik dan tepat waktu," ujarnya.(hil02)

Bupati Inhil H Muhammad Wardan melakukan pertemuan Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau dalam rangka pemeriksaan intern atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Inhil tahun 2016, Rabu (8/2/17). Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Aula Rapat Kantor Bupati Inhil ini, Bupati didampingi Sekda H Said Syarifuddin dan diikuti pejabat terkait lainnya. Rapat Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Riau ini sendiri bertujuan sebagai pemeriksaan intern atas tindak lanjut pemerintah daerah terhadap hasil pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil Tahun 2016.

Post a Comment

Powered by Blogger.