INDRAGIRI HILIR, KEMPAS - Kabupaten Indragiri Hilir menerima bantuan peralatan pengolahan kelapa terpadu dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Rabu (7/12/16). 

Bantuan yang diterima oleh Kepala Desa Sungai Ara Muhammad Fauzi ini diserahkan langsung oleh Direktur PSDA dan PSD TTG Kementerian Desa RI Supriadi, M.Eng. Penyerahan yang dilakukan di halaman PAUD Mutiara Desa Sungai Ara ini dihadiri Asisten II Setda Inhil Rudiansyah, Kepala BPMPD Yulizal, pejabat Pemkab Inhil dan Camat Kempas. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Asisten II Setda Inhil Rudiansyah menyampaikan terima kasih atas bantuan peralatan pengolahan kelapa terpadu dari Kementerian Desa ini. 

"Diharapkan, dengan bantuan peralatan pengolahan kelapa terpadu ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat petani kelapa bagi meningkatkan hasil dalam pengolahan kelapa bagi peningkatan perekonomian masyarakat," harapnya. 

Sedangkan Direktur PSDA dan PSD TTG Kementerian Desa RI Supriadi mengatakan, salah satu tugas dari Kementerian ini adalah melakukan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, salah satunya berupa bantuan peralatan pengelolaan kelapa terpadu yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Peralatan ini bisa mengcover bahan baku berupa kelapa yang ada di sekitar Desa Sungai Ara. Peralatan pengolahan kelapa terpadu ini bisa menghasilkan beberapa turunan dari kelapa berupa produk VCO, minyak kelapa, asap cair, sabut kelapa dan produk-produk yang berbahan sabut kelapa. Pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat, baik dari segi produksinya maupun pemasarannya melalui BLK Provinsi Riau. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi atas bantuan yang di berikan ini," ujar Kepala BPMPD Yulizal. 

Diharapkan, bantuan seperti ini juga dapat diberikan kepada desa lainnya di Kabupaten Inhil, karena hampir semua daerah di Inhil merupakan penghasil kelapa dan selama ini hanya diolah menjadi kelapa bulat dan kopra. 

Dalam kesempatan ini dilakukan peresmian Unit Pengelolaan Kelapa Terpadu BUMDes Sumber Rezeki oleh Direktur PSDA dan PSD TTG KEMENDES RI Supriadi didampingi Asisten II Setda Inhil, Kepala BPMPD, Camat Kempas dan Kepala Desa Sunga Ara.(hum12)

Kabupaten Indragiri Hilir menerima bantuan peralatan pengolahan kelapa terpadu dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Rabu (7/12/16). Bantuan yang diterima oleh Kepala Desa Sungai Ara Muhammad Fauzi ini diserahkan langsung oleh Direktur PSDA dan PSD TTG Kementerian Desa RI Supriadi, M.Eng. Penyerahan yang dilakukan di halaman PAUD Mutiara Desa Sungai Ara ini dihadiri Asisten II Setda Inhil Rudiansyah, Kepala BPMPD Yulizal, pejabat Pemkab Inhil dan Camat Kempas.

Post a Comment

Powered by Blogger.