INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Peningkatan kemampuan memberikan pelajaran baca Al Qur'an sangat diperlukan, agar generasi muda Islam dapat memahami bacaan dan memahami isi kandungan Al Qur'an dengan benar. 

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat membuka Pelatihan Guru Mengaji yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Huda Tembilahan, kemarin. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 150 guru mengaji dari Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Huli, dengan menghadirkan instruktur dari Pengasuh Pondok Al-Qur’an Batam Centre M Yunus. 

Adapun hasil yang diharapkan dari pelatihan ini, khususnya kepada guru mengaji ini akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan guna meningkatkan metode mengajar yang baik dan benar sesuai dengan kaidah ilmu tajwid. 

"Pelatihan ini penting untuk di laksanakan dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan, terutama kepada guru-guru mengaji agar nanti memiliki satu metode atau cara mengajar yang baik untuk menumbuhkan semangat bagi anak-anak dalam mempelajari dan belajar Al Qur'an," ungkap bupati. 

Diharapkannya, dengan pelatihan ini anak-anak dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan memahami makna yang terkandung dalam Al-Qur’an sehingga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.(hum11)

Peningkatan kemampuan memberikan pelajaran baca Al Qur'an sangat diperlukan, agar generasi muda Islam dapat memahami bacaan dan memahami isi kandungan Al Qur'an dengan benar. Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat membuka Pelatihan Guru Mengaji yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Huda Tembilahan, kemarin. Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 150 guru mengaji dari Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Huli, dengan menghadirkan instruktur dari Pengasuh Pondok Al-Qur’an Batam Centre M Yunus.

Post a Comment

Powered by Blogger.