INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengikuti Apel Kebangsaan 3 Pilar Dalam Rangka Kontijensi di Wilayah Provinsi Riau, Senin (31/10/16). 

Kegiatan apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau ini diikuti Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, unsur Forkompimda Provinsi Riau, Bupati/Wali Kota se-Riau, Dandim, Kapolres,Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa/Lurah dan tokoh masyarakat se Riau. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkap Gubri Arsyadjuliandi Rahman. 

Disebutkan, sejak awal berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia para pendiri negara menyadari bahwa keberadaan masyarakat yang majemuk merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus diakui, diterima, dihormati dan dijaga seperti diikat oleh suatu identitas bersama. 

"Oleh karena itu, pembangunan karakter bangsa harus senantiasa diiringi dengan penguatan bangsa, rasa kebangsaan. Dengan semangat kebangsaan yang kuat cerminan karakter Indonesia akan muncul dalam segala aktivitas yang ditujukan bagi peningkatan kualitas bangsa," sebutnya. 

Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini harus kita jaga, pahami, hayati dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, dimana Pancasila yang menjadi sumber nilai dan ideologi serta Undang-Undang Dasar 1945 sebagai aturan yang semestinya ditaati dan NKRI adalah harga mati serta Bhinneka Tunggal Ika merupakan perekat semua rakyat. 

Sedangkan Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyatakan, siap untuk menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi tentang hubungan yang harmonis antar lembaga seperti TNI dan Polri mulai dari pusat hingga ke desa. 

"Dalam waktu dekat di Kabupaten Inhil akan segera menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi ini," ujarnya. 

Karena hal tersebut memang sangat penting untuk perekat NKRI dalam menghadapi tantangan global yang semakin hari semakin berat. Negara kita harus kuat menghadapinya.(hum10)

Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengikuti Apel Kebangsaan 3 Pilar Dalam Rangka Kontijensi di Wilayah Provinsi Riau, Senin (31/10/16). Kegiatan apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau ini diikuti Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, unsur Forkompimda Provinsi Riau, Bupati/Wali Kota se-Riau, Dandim, Kapolres,Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa/Lurah dan tokoh masyarakat se Riau.

Post a Comment

Powered by Blogger.