INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan dinas terkait dapat mengangkat dan mengembangkan potensi dalam dunia seni di Kabupaten Inhil.

Harapan ini disampaikan beliau saat menghadiri acara penampilan seni religi dan musik islami dalam rangkaian even wisata religi Gema Muharram 1438 H, Sabtu (8/10/16) malam di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Bupati bersama seniman Riau, seperti Aris Abeba, Dheni Kurnia, Mosthamir Thalib, Herman Rante, TM Sum, Syafruddin Saleh Sei Gergaji, Hafni Maulana, Iwan Kusuma membacakan puisi islami, pada malam itu. Anggota DPRD Inhil Edi Haryanto Sindrang juga ikut membacakan puisi islami.

"Kehadiran para seniman Riau yang ikut meramaikan pembacaan puisi islami pada malam ini, hendaknya menjadi motivasi bagi pengembangan potensi dunia seni, khususnya puisi di Inhil," harap bupati.

Disebutkan, Kabupaten Inhil memiliki cukup banyak seniman yang mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Iven wisata religi Gema Muharram ini diharapkan akan melahirkan seniman baru di negeri ini.

Melalui SKPD terkait beliau sudah menegaskan agar mengembangkan potensi-potensi (seniman) yang ada di Inhil.

"Kegiatan seperti ini merupakan sangat bagus bagi memunculkan seniman-seniman yang dapat menggugah dan memotivasi lahirnya seniman dan berkembangnya dunia kesenian di Inhil," sebutnya.

Diceritakan, saat masih mahasiswa di Universitas Riau, beliau sempat bergabung dengan grup teater Bahana asuhan almarhum Idrus Tintin di universitas ini. Adapun puisi yang dibacakan beliau pada malam itu berjudul 'Kendaraan Tuhan'.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Inhil Junaidi Ismail menyebutkan, selain sebagai ikon wisata religi di Kabupaten Inhil, Gema Muharram juga berusaha membangkitkan dunia seni di Kabupaten Inhil.

"Diharapkan, dengan pelaksanaan iven wisata religi Gema Muharram tiap tahun ini, maka memunculkan para seniman dan berkembangnya dunia kesenian, khususnya yang bernuansa islami di Kabupaten Inhil," ujarnya.(hum10)

Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan dinas terkait dapat mengangkat dan mengembangkan potensi dalam dunia seni di Kabupaten Inhil. Harapan ini disampaikan beliau saat menghadiri acara penampilan seni religi dan musik islami dalam rangkaian even wisata religi Gema Muharram 1438 H, Sabtu (8/10/16) malam di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Post a Comment

Powered by Blogger.