RIAU, PEKANBARU - Dari 242 total Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja disumpah menjadi pegawai penuh, 153 orang diantaranya berasal dari formasi 2014. Sementara 89 orang lagi diangkat dari CPNS formasi pusat dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 21 tahun 1975 tentang sumpah atau janji ASN, sebelumnya pengucapan sumpah tersebut CPNS yang diangkat menjadi PNS penuh wajib mengikuti latihan pra jabatan. Kemudian uji masa coba itu paling cepat setahun atau selambat-lambatnya dua tahun.

"Hari ini kita saksikan pengucapan sumpah atau janji bagi 242 ASN yang sebelumnya telah melalui tahapan uji coba sebagai CPNS. Dari 242 itu ada formasi 2014, ada juga dari IPDN," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) di Jalan Ronggowarsito, Senin (19/9/16). 

Dengan pengucapan janji setia sebagai ASN Pemprov Riau tersebut, maka terhitung hari ini pula, 242 ASN tersebut sudah menjadi ASN penuh dan berhak mendapatkan gaji tunjangannya sebagai abdi negara.(ria09)

Dari 242 total Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja disumpah menjadi pegawai penuh, 153 orang diantaranya berasal dari formasi 2014. Sementara 89 orang lagi diangkat dari CPNS formasi pusat dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Post a Comment

Powered by Blogger.