RIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serahkan hewan kurban Presiden RI Joko Widodo, kepada pengurus sekaligus imam besar Mesjid Raya An-Nur, Mustafa Umar. Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga menyerahkan hewan kurban atas nama pribadinya, masing-masing satu ekor, Ahad (11/9/16).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Tidak ketinggalan, atas nama DPRD Riau juga diserah terimakan satu ekor hewan kurban. Penyerahan diberikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo didampingi anggota DPRD Riau Masnur. 

Dua hewan kurban dari Presiden dan Gubernur Riau sama-sama berjenis sapi limosin. Bedanya, menurut Ketua pengurus Mesjid An-Nur Faisal Komar Qarim jika bantuan sapi dari Presiden beratnya mencapai 800 kilogram, sementara untuk Gubernur Riau 600 kilogram. 

"Penyerahan ini sebagai simbol tanda terima baik hewan kurban yang diwakili pak gubernur tadi termasuk sapi hewan kurban dari pak gubernur sendiri. Tadi ada juga dari DPRD Riau," kata Faisal, usai penyerahan hewan kurban. 

Total hewan kurban di Mesjid Raya An-Anur hanya enam ekor. Semuanya berjenis sapi. Sementara 72 ekor kambing lainnya dikirim ke Kepulauan Meranti, yang sebagian besar dikhususkan untuk masyarakat tertinggal Suku Akit. 

Dana pembelian 72 ekor kambing tersebut berasal dari jemaah Mesjid An-Nur. Bahkan diantaranya ada juga berasal Hongkong. Menurut, Faisal penyebaran hewan kurban khususnya ke Meranti tersebut sebagai bentuk kegiatan dakwah. 

Selain itu juga sebagai bentuk keperdulian sesama. Sehingga makna kurban tersebut juga dapat dirasakan masyarakat lainnya. Hewan kurban sebanyak 72 ekor kambing itu sendiri kini sudah berada di Meranti. 

"Kami sebelumnya memang telah menyampaikan kepada jemaah mesjid agar hewan kurban disebar, alhamdulillah jemaah juga menyambut positip. Kemarin sudah kita kirim dengan kapal motor ke Meranti," ujar Faisal lagi.(ria09)

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serahkan hewan kurban Presiden RI Joko Widodo, kepada pengurus sekaligus imam besar Mesjid Raya An-Nur, Mustafa Umar. Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga menyerahkan hewan kurban atas nama pribadinya, masing-masing satu ekor, Ahad (11/9/16). Tidak ketinggalan, atas nama DPRD Riau juga diserah terimakan satu ekor hewan kurban. Penyerahan diberikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo didampingi anggota DPRD Riau Masnur. Dua hewan kurban dari Presiden dan Gubernur Riau sama-sama berjenis sapi limosin. Bedanya, menurut Ketua pengurus Mesjid An-Nur Faisal Komar Qarim jika bantuan sapi dari Presiden beratnya mencapai 800 kilogram, sementara untuk Gubernur Riau 600 kilogram. "Penyerahan ini sebagai simbol tanda terima baik hewan kurban yang diwakili pak gubernur tadi termasuk sapi hewan kurban dari pak gubernur sendiri. Tadi ada juga dari DPRD Riau," kata Faisal, usai penyerahan hewan kurban.

Post a Comment

Powered by Blogger.