BENGKALIS, SIAK KECIL - Membuka kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIII tingkat Kabupaten Bengkalis dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97, Selasa (20/9/16) Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak seluruh warga dan pemangku kepentingan di daerah ini untuk terus melestarikan serta menumbuhkembangkan budaya gotong royong. 

Saat ini, pengaruh globalisasi terus menggerus atau mengikis tradisi dan kearifan lokal yang tidak dimiliki negara lain tersebut. Pengaruh yang terus melunturkan dan menjauhkannya dari kehidupan masyarakat serta menggantikannya dengan sikap individualisme. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
“Inti semangat gotong-royong itu adalah berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Budaya gotong-royong merupakan sebuah kekuatan sosial yang dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat tersebut,” jelasnya. 

Melalui momentum BBGRM ke-XIII dan TMMD di pusatkan di lapangan sepakbola Desa Tanjung Damai, Kecamatan Siakkecil, Amril juga mengharapkan semangat gotong royong sebagai salah satu sumbangsih untuk menyukseskan pembangunan di daerah ini. 

“Khususnya Ketua RT, Ketua RW dan Kepala Desa/Lurah yang merupakan garda terdepan dan motor penggerak kegiatan sosial kemasyarakatan. Semuanya harus lebih aktif lagi menggairahkan kembali semangat gotong royong ini di lingkungan masing-masing,” pesannya. 

Tampak hadir pembukaan BBGRM dan TMMD tersebut Dandim 0303/Bengkalis Letkol Rizal Faizal Helmi, Staf Ahli Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup Kolonel Hendrawan, Aster Kodam I/BB Kolonel Mahmud Riandinata. 

Kemudian, Kasrem 031/Wira Bima (WB) Kolonel I Nyoman Parwata, serta Kasi Ter Rem 031/WB Kolonel Agus Erwan. Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Riau diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah Erwar Sanger. 

Sementara dari jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis, diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Arianto, Plt Asisten Tata Praja Umi Kalsum, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Ismail, serta Camat Siakkecil Mulyadi dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari Partai Golkar Indra ‘Eet’ Gunawan.(ben09)

Membuka kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIII tingkat Kabupaten Bengkalis dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97, Selasa (20/9/16) Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak seluruh warga dan pemangku kepentingan di daerah ini untuk terus melestarikan serta menumbuhkembangkan budaya gotong royong. Saat ini, pengaruh globalisasi terus menggerus atau mengikis tradisi dan kearifan lokal yang tidak dimiliki negara lain tersebut. Pengaruh yang terus melunturkan dan menjauhkannya dari kehidupan masyarakat serta menggantikannya dengan sikap individualisme.

Post a Comment

Powered by Blogger.