BENGKALIS, PAKNING - Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmikan dua Dermaga (Pelabuhan) II Roro Air Putih (Bengkalis) dan Dermaga II Sungai Selari (Pakning), Ahad (3/7/16). Prosesi peresmian dilakukan di dalam satu unit armada KMP. Swarna Dharma ditandai dengan penandatangan berita acara operasional kedua dermaga tersebut oleh Bupati Amril Mukminin dan pemotongan pita oleh Ny. Kasmarni Amril. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Kesempatan ini Bupati Bengkalis menyampaikan, pelabuhan adalah salah satu basis ekonomi yakni melalui penyeberangan, maka pelabuhan atau dermaga ini sangat penting sebagai gerbang perekonomian daerah. 

"Perkembangan waktu setiap tahun terus berkembang jadi harus didukung insfrastruktur. Dermaga ini merupakan salah satu upaya Pemkab Bengkalis memperlancar arus orang barang maupun jasa tujuan dari dan ke Pulau Bengkalis," ungkapnya. 

Amril juga menambahkan, diresmikanntya dua dermaha tersebut juga untuk menjawab keluhan masyarakat akan masih kurangnya dermaga mengakibatkan antrean panjang di pelabuhan khususnya saat memasuki liburan dan atau lebaran. 

"Mengurai antrian panjang kendaraan, Dishub dan operator jasa harus terus meningkatkan layanan. Ada pekerjaan yang belum selesai, dan menjadi pemikiran bersama, seperti pendangkalan, kalau bisa di anggarkan di APBD Perubahan. Jangan sampai yang sudah dibangundi bangun ini tapi tidak bermanfaat untuk masyarakat," ingatnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub) Bengkalis Ja'afar Arief mengungkapkan, setelah diresmikanntya dermaga dua ini dapat dimanfaatkan segera. 

Pembangunan Dermaga Air Putih II mulai dikerjakan 2014-2015 dengan pagu Rp61 miliar lebih, nilai kontrak pelaksanaan Rp51,1 miliar lebih sedangkan nilai dibayarkan Rp41,2 miliar atau artinya penghematan anggaran sebesar Rp19 lebih berdasarkan audit BPKP Riau. 

Namun saat ini masih ada bagian yang harus disiapkan rekanan. Sedangkan di sisi darat Dermaga Air Putih II Bengkalis, dibangun mulai 2014-2015 dengan pagu anggaran Rp15 miliar, nilai kontrak Rp11 miliar lebih, dan pada 2016 ini kembali dianggarkan Rp3 miliar. Kemudian untuk Dermaga Sei Selari II (Pakning) dibangun bertahap 2014-2015 lalu, dengan pagu anggaran Rp40 miliar, kontrak pelaksanaan Rp35,4 miliar, dibayarkan Rp38 miliar, menghemat anggaran sekitar Rp800 juta. 

Sedangkan untuk sisi darat dermaga, dibangun mulai 2014-2015, pagu anggaran Rp1,5 milir nilai kontrak pelaksanaan Rp1,4 miliar, hemat anggaran Rp89 juta. Dan pada 2016 ini lanjutan sisi darat pagu Rp1 miliar dan dalam proses pelelangan.(ben07)

Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmikan dua Dermaga (Pelabuhan) II Roro Air Putih (Bengkalis) dan Dermaga II Sungai Selari (Pakning), Ahad (3/7/16). Prosesi peresmian dilakukan di dalam satu unit armada KMP. Swarna Dharma ditandai dengan penandatangan berita acara operasional kedua dermaga tersebut oleh Bupati Amril Mukminin dan pemotongan pita oleh Ny. Kasmarni Amril. Kesempatan ini Bupati Bengkalis menyampaikan, pelabuhan adalah salah satu basis ekonomi yakni melalui penyeberangan, maka pelabuhan atau dermaga ini sangat penting sebagai gerbang perekonomian daerah. "Perkembangan waktu setiap tahun terus berkembang jadi harus didukung insfrastruktur. Dermaga ini merupakan salah satu upaya Pemkab Bengkalis memperlancar arus orang barang maupun jasa tujuan dari dan ke Pulau Bengkalis," ungkapnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.