INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Salah satu program Nasional yang dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional adalah Program Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Perlombaan cipta menu B2SA yang berbasis Sumber Daya Lokal tingkat Kabupaten Indragiri Hilir ini dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (26/7/2016).

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Pada kesempatan tersebut, tampak hadir Bupati Inhil HM Wardan, Ketua TP PKK Zulaikhah Wardan, Sekda, Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau yang di Wakili Kabid Konsumsi, Jompuk Sitompul, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Camat Se-Kabupaten Indragiri Hilir dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Indragiri Hilir.

Bupati Wardan menyambut baik dan dirinya merasa sangat senang karena kegiatan perlombaan tersebut diikuti seluruh kecamatan yang ada di Indragiri Hilir.

"Saya senang dan bangga kegiatan B2SA tingkat Kabupaten ini diikuti seluruh Kecamatan," ucapnya.
Seluruh Kecamatan menampilkan dan memperkenalkan bahan-bahan yang berbasis lokal yang berbahan berupa sagu, kedelai, ubi dan lain-lain.

"Ini sangat beragam sekali dan ini sebagai alternatif sekali untuk pengganti beras," kata mantan Kadisdik Provinsi Riau ini.

Lebih jauh dia menambahkan, secara umum apa yang di tampilkan masing-masing kecamatan ini sangat bagus dan ini menujukkan karakteristik tersendiri yang memperkenalkan sumber-sumber daya lokal yang ada di masing-masing kecamatan.

"Kedepan tidak hanya ini sebagai lomba tetapi, dalam keseharian dapat dimanfaat sebagai pengganti alternaitf dari makanan pokok kita beras," harapnya.(hum07)

Salah satu program Nasional yang dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional adalah Program Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Perlombaan cipta menu B2SA yang berbasis Sumber Daya Lokal tingkat Kabupaten Indragiri Hilir ini dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (26/7/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.