ROKAN HULU, TAMBUSAI UTARA - Dimasa pemerintahannya, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul)  H.Suparman Sos.Msi.dan H.Sukiman  berkomitmen untuk meningkatkan program keagamaan selama bulan suci Ramadhan1437 H. Salah satunya melakukan dengan melakutkan  kegiatan Safari Ramadhan di 16 Kecamatan Se-Rohul.

Pada acara Untuk Safari Ramadhan perdana Pemka Rohul memilih Kecamatan Tambusai Utara yang bertempat di Masjid Sultan Zainal Abidinsyah Desa Rantau Kasai, Selasa (7/6/2016) malam.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut di hadiri Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Rohul H. Saiful Bahri S.Sos M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Ketua MUI Rohul, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kantor di jajaran Pemkab Rohul, Pengurus Baznas Rohul, Camat Tambusai Utara, Unsur Upika Tambusai Utara, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Tokoh masyarakat Tambusai Utara Sariman Siregar menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Rohul untuk meminta peningkatan infrastruktur terutama dibidang pembangunan jalan, dia menilai selama ini pembangunan jalan di Tambusai Utara masih jauh ketertinggalan bila dibandingkan dengan daerah lain.

"alhamdulillah tahun ini kami dapat pembangunan jalan rigid beton, itu pun alokasi bantuan dari APBD Riau, jadi kami juga mengharapkan kepada pemerintah daerah Rohul untuk membangunan infrastruktur jalan didaerah kami ini " pinta Sariman.

Selain meminta pembangunan jalan, Sariman juga mengharapkan kepada Pemkab Rohul untuk menigkatkan program Listrik Desa (Lisdes) di Tambusai Utara, dia mengakui masih ada sekitar 5 desa lagi yang belum teraliri listrik.

Sementara itu Camat Tambusai Utara Gorneng S.Sos mengharapkan safari ramadhan tersebut sebagai ajang silaturrahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Gorneng mengakui, selama 10 tahun terakhir pembangunan infrastruktur jalan di Tambusai Utara belum maksimal, diharapkannya tahun depan Pemkab Rohul dapat merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan di Tambusai Utara.

"selama 10 tahun terakhir belum ada perubahan, pertama masalah jalan, sebetulnya ini kewenangan kabupaten, itupun tidak sampai 1 KM. Jika dilihat dari ruas jalan saat ini kinikan sudah di rigid beton, tapi itu memang kewenangan Provinsi, ketika kita masuk jalan kabupaten, ternyata masih rusak " Ungkap Gorneng.

Masih ditempat yang sama Asisten II Setda Rokan Hulu H. Syaiful Bahri S.Sos M.Si mengatakan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si dan H. Sukiman dengan konsep membangun desa menata kota, jadi pembangunan infrastruktur jalan akan diprioritaskan di pedesaan dan kecamatan, diharapkannya kedepan jalan yang menjadi tanggungjawab kabupaten akan diperbaiki dengan rigid beton atau aspal.

" nantikan ada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang dituangkan dalam musrenbang desa dan kecamatan, apalagi visi beliau (Bupati Suparman) kan akan membangun desa menata kota, jadi kita harapkan nanti di setiap kecamatan mendapat porsi yang lebih dari kota (Pasir Pengarain), karena kota sudah ditata, jadi saatnya kita membangun desa" jelas Syaiful.

Dalam safari ramadhan tersebut, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohul menyalurkan  zakat, total zakat yang didistribusikan Baznas Rohul untuk Kecamatan Tambusai Utara sebesar Rp 151 juta yang terdiri dari zakat produktif, zakat konsumtif, Rumah Sehat Layak Huni dan santunan anak yatim. Sedangkan dari Pemkab Rohul membantu Pembangunan Masjid Besar Sultan Zainal Abidinsyah sebesar Rp 50 juta, Santunan anak yatim Rp 5 juta dan Alquran sebanyak 25 buah.(rou06)

Dimasa pemerintahannya, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Suparman Sos.Msi.dan H.Sukiman berkomitmen untuk meningkatkan program keagamaan selama bulan suci Ramadhan1437 H. Salah satunya melakukan dengan melakutkan kegiatan Safari Ramadhan di 16 Kecamatan Se-Rohul. Pada acara Untuk Safari Ramadhan perdana Pemka Rohul memilih Kecamatan Tambusai Utara yang bertempat di Masjid Sultan Zainal Abidinsyah Desa Rantau Kasai, Selasa (7/6/2016) malam.

Post a Comment

Powered by Blogger.