RIAU, PEKANBARU - Wakil rakyat di DPRD Riau menyebut, Andi Rachman sapaan Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Riau terkesan memang tidak membutuhkan seorang wakil. Salah satu indikatornya, belum diserahkannya dua nama calon wakil gubernur ke DPRD Riau sesuai yang diamanahkan Undang-undang. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
"Kesannya Andi tidak mau wakil, dia mau berjalan sendiri. Mungkin takut ada saingan dalam memimpin Riau ni, takut ada duri dalam daging," kata Muhammad Adil, anggota DPRD Riau dari Partai Hanura kepada wartawan, Selasa (14/06/16). 

Sebagai wakil rakyat, ia mendesak gubernur Riau agar segera menyerahkan dua nama calon wakil ke DPRD Riau. Menurutnya, peran dari seorang wakil gubernur sangat diperlukan, terutama untuk mengatasi rendahnya serapan APBD Riau. 

"Jika wakil sudah ada, maka kerja itu bisa dibagi. APBD kita masih rendah sarapannya, dengan berdua maka nantinya bisa menggenjot serapan APBD kita. Memudahkan dalam bekerjalah," ungkapnya. 

Lebih lanjut anggota Komisi E DPRD Riau ini tidak punya kriteria khusus yang bisa mendampingi gubernur Riau. Terpenting baginya, seorang wakil gubernur mesti mampu menjadikan Andi Rachman sebagai pribadi yang tegas dalam bekerja. 

"Wakil gubernur mesti mampu menjadikan gubernur tu tegas, berani eksekusi, ngapain takut-takut. Riau itu butuh pemimpin yang tegas dan berani eksekusi," tutupnya.(ria/leg06)

Wakil rakyat di DPRD Riau menyebut, Andi Rachman sapaan Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Riau terkesan memang tidak membutuhkan seorang wakil. Salah satu indikatornya, belum diserahkannya dua nama calon wakil gubernur ke DPRD Riau sesuai yang diamanahkan Undang-undang.

Post a Comment

Powered by Blogger.