INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Selain pembangunan fisik, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga menggalakkan pembangunan non fisik, seperti Gerakan Maghrib Mengaji. 

Hal ini disampaikan Bupati Inhil, H Muhammad Wardan saat melaksanakan Safari Ramadan di Surau At-Tawwab Jalan Mataram I Tembilahan Kota, Kamis (23/6/16) malam. Dalam kesempatan ini bupati menjadi imam shalat Tarawih dan tausiyah Ramadan diaampaikan ustadz HM Effendi, Lc 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Dalam kegiatan Safari Ramadan ini, saya dapat bersilaturrahim dengan warga dan juga menyampaikan pesan pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan Pemkab Inhil," ungkapnya. 

Beliau menyampaikan, Pemkab Inhil terus melakukan pembangunan fisik berupa infrastruktur jalan dan program pembangunan strategis lainnya yang menyentuh sampai ke desa-desa, seperti program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). 

"Selain itu, pembangunan non fisik juga kita galakkan diantaranya Gema Muharram dan Gerakan Maghrib Mengaji, dalam upaya membangun bidang spiritual keagamaan ditengah masyarakat," paparnya. 

Gema Muharram selama ini sudah menjadi ikon Kabupaten Inhil dengan berbagai kegiatan keagamaan yang diadakan selama beberapa hari di bulan Muharram. Kegiatan ini dalam upaya membangkitkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat Inhil. 

"Demikian juga dengan Gerakan Maghrib Mengaji merupakan upaya untuk menumbuhkan minat dan gemar membaca Al-Qur'an bagi kalangan generasi muda. Kita merindukan suasana anak-anak berbondong-bondong ke masjid, surau dan mushalla saat waktu shalat tiba," katanya. 

Di bulan suci Ramadan ini, bupati mengajak kaum muslimin mengisi dan memperbanyak amal ibadah, karena bulan ini amal ibadah dilipat-gandakan pahalanya oleh Allah SWT. 

"Jangan sampai kita melewatkan hari-hari penuh ampunan yang telah dijanjikan oleh Allah SWT dengan sia-sia. Pada waktu-waktu inilah saat yang paling tepat untuk memperbanyak doa serta memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa-dosa yang telah kita lakukan di masa lalu agar diampuni dan dibebaskan dari hukuman," pesannya. 

Pengurus Surau At-Tawwab menyampaikan terima masih atas kesediaan bupati hadir dalam rangka Safari Ramadan di surau ini. 

"Karena sejak dibangun pada tahun 1984, baru kali inilah ada bupati yang datang ke surau kami ini," ungkap Ketua RT 4, Sardi. Ia juga menyampaikan terima kasih atas sumbangan dari bupati buat kegiatan surau ini. 

Safari Ramadan ini diikuti Kadis Kelautan dan Perikanan, Kaban BLH Helmi, Kaban BKD, Kadis Perindag, Sekretaris Sosial, Sekcam, Lurah Kota.(hum06)

elain pembangunan fisik, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga menggalakkan pembangunan non fisik, seperti Gerakan Maghrib Mengaji. Hal ini disampaikan Bupati Inhil, H Muhammad Wardan saat melaksanakan Safari Ramadan di Surau At-Tawwab Jalan Mataram I Tembilahan Kota, Kamis (23/6/16) malam. Dalam kesempatan ini bupati menjadi imam shalat Tarawih dan tausiyah Ramadan diaampaikan ustadz HM Effendi, Lc "Dalam kegiatan Safari Ramadan ini, saya dapat bersilaturrahim dengan warga dan juga menyampaikan pesan pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan Pemkab Inhil," ungkapnya. Beliau menyampaikan, Pemkab Inhil terus melakukan pembangunan fisik berupa infrastruktur jalan dan program pembangunan strategis lainnya yang menyentuh sampai ke desa-desa, seperti program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

Post a Comment

Powered by Blogger.