INDRAGIRI HILIR, KUALA INDRAGIRI - Haul 79 Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Syekh HM Afif Mufti Indragiri dihadiri ribuan masyarakat Indragiri Hilir, kabupaten tetanga bahkan dari beberapa negara tetangga.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Haul tersebut gelar di Masjid Al-Hidayah, Kampung Hidayah, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri, Rabu (11/5/2016).

Selain masyarakat juga terlihat petinggi-petinggi negeri seperti dari Pewakilan Pemerintah Provinsi Riau Ferry Hc Set Bakorluo, Bupati Inhil HM Wardan, Bupati Inhu H Yopi Arianto, unsur Forkopimda Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil, para pejabat dari provinsi dan kabupaten, seperti Kalimantan Selatan, Bangka Belitung, Kepri, Tanjung Jabung dan Inhu ikut menghadiri haul satu ulama besar ini.

"Beliau adalah syekh abdurrahman sidiq atau yang lebih kenal dengan panggilan kehormatan  tuan guru,seorang ulama besar yang karismatik. Selain itu, Beliau pernah menjabat multi kerajaan indragiri 1910-1937 Masehi," kata Wardan dalam sambutannya dihadapan masyarakat.

Ulama yang dikenal juga dengan julukan Tuan Guru Sapat ini adalah sosok ulama yang cerdas dan terbukti banyaknya tulisan-tulisan beliau yang dijadikan rujukan fakta ini menjadikan Syekh Abdurrahman Sidiq tidak hanya kenal di indragiri saja bahkan nama beliau di hormati di negara-negara tetangga, Malaysia, singapore, Thailan dan negara lainnya.

"Salah satu karya tuan guru yang sangat terkenal adalah syair ibarat kabar kiamat yang dikata gorikan sebagai karya satra keagamaan islam dan salah satu penigalan beliau adalah mesjid tua parit hidayat ini yang beliau bangun bersama para  satri pada tahun 1927," tukas Wardan.(hum05)

Haul 79 Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Syekh HM Afif Mufti Indragiri dihadiri ribuan masyarakat Indragiri Hilir, kabupaten tetanga bahkan dari beberapa negara tetangga. Haul tersebut gelar di Masjid Al-Hidayah, Kampung Hidayah, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri, Rabu (11/5/2016). Selain masyarakat juga terlihat petinggi-petinggi negeri seperti dari Pewakilan Pemerintah Provinsi Riau Ferry Hc Set Bakorluo, Bupati Inhil HM Wardan, Bupati Inhu H Yopi Arianto, unsur Forkopimda Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil, para pejabat dari provinsi dan kabupaten, seperti Kalimantan Selatan, Bangka Belitung, Kepri, Tanjung Jabung dan Inhu ikut menghadiri haul satu ulama besar ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.