ROKAN HULU, TAMBUSAI - Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Talikumain PT. Suri Senia Plasmataruna yang terletak di Desa Talikumain Kacamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Propinsi Riau di duga kuat menjadi penampung tunggal Tandan Buah Segar (TBS) yang berhasal dari PT TROGANDA dan dua anak perusahannya dengan Harga Murah.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Padahal Pabrik kelapa sawit (PKS) milik PT. Torganda dan dua anak perusahaannya sudah lama  di Embrgo alias di bekukan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI .sehingga seluruh  aktivitas produksi perusahan wajib berhenti, baik aktivitas pemanenan hingga produksi crude palm oil (CPO) serta pemanenan tanda buah segar dan lain-lainnya.

Namun anehnya  walau sudah di Embargo oleh pemerintah melalui Menteri Lingkugan Hidup dan Kehutanan (LHK) Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Talikumain PT Surisenia Plasmataruna Desa Talikumaian Kecamatan Tambusai yang terletak di Desa Talikumain Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu malah di duga menjadi penapung dalam pembelian Tandan Buah Segar milik PT Torganda dan Dua anak perusahannya dengan alasan selama ini buah warga yang masuk ke
PMKS Talikumain tidak mencukupi produksi sehingga Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Masih kekurangan tandan  buah segar dan meraka (Koperasi Red) milik troganda menawarkan Tandan Buah Sawit (TBS)  kepada Pabrik PMKS kerna Pabrik masih butuh maka nya di lakukankan pembeli.

Hal itu terungkap saat dikonfirmasikan pemberitan kepada Yudi selaku Humas dari PMKS PT. Surisenia Plasmataruna Desa Talikumain Kecamatan Tambusai saat dijumpai Jumat 29/04/16 yang lalu.

Dijelaskanya, "memang benar ada beberapa kali pihak perusahan melakukan pembeli Tandan Buah Segar (TBS) milik PT Troganda. Tapi bukan pihak Pabrik yang meminta namun  Koperasi yang menawarkan kepada Pabrik sehingga pihak pabrik melakutkan Pembeli (TBS)",ujarnya.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Saat ditanyakan sejak kapan dan berapa banyak Tandan Buah Segar (TBS) milik PT Troganda yang di beli oleh  (PMKS) PT. Surisenia Plasmataruna setiap Harinya Yudi,; yang juga merangkap jabatan sebagai kepala bagian umum perusahan  berdalih kalau buah segar yang di beli hanya beberapa kali saja kerna kami tahu Itu tidak di benarkan dan melanggar Hukum. jelas Yudi dengan Gayanya yang lembut.

Kemudia di tanyakkan  terkait murahnya harga Tandan Buah Segar (TBS) yang milik PT Torganda dan 2 Anak Perusahannya oleh (Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Talikumain di bandingkan dengan TBS yang di jual koperasi dan warga lainnya. Yudi hanya menjawab dengan santai kalau masalah harga TBS milik PT Torganda mungkin karena jauh lokasinya jadi harganya agak murah dari yang lainnya sebab jauh dekatnya itu sangat mempengaruhi akan harga Tandan Buah Segar (TBS)",ujarnya.

Sementara itu saat di komfirmasi kepada Manajer Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Talikumain  PT Surisenia Plasmataruna Talikumain. Sihala, Minggu (01/05) Melalui Via tlpn Terkait sudah berapa lama PMKS talikumai Melakutkan Penampungan Tandan Buah Segar Milik PT Troganda namun nomor yang di tlpn tak di angkat dan SMS yang di kirim pun tak di balas.(dow/kim)

Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Talikumain PT. Suri Senia Plasmataruna yang terletak di Desa Talikumain Kacamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Propinsi Riau di duga kuat menjadi penampung tunggal Tandan Buah Segar (TBS) yang berhasal dari PT TROGANDA dan dua anak perusahannya dengan Harga Murah. Padahal Pabrik kelapa sawit (PKS) milik PT. Torganda dan dua anak perusahaannya sudah lama di Embrgo alias di bekukan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI .sehingga seluruh aktivitas produksi perusahan wajib berhenti, baik aktivitas pema

Post a Comment

Powered by Blogger.