ROKAN HULU, TAMBUSAI - Isu akan di lakukannnya Rotasi di stutur Pemerintahan satuan kerja Pemda Rohul oleh Bupati terpilih H.Suparman Sos.Msi - H.Sukiman mendapatkan tanggapan serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu .

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
H Amron Rosadi, anggota DPRD Rohul
Anggota DPRD Rohul berharap kepada kepala  daerah lebih mempertimbangkan kemampuan dan latar belakang pendidikan serta pengalaman dalam pengangkatan pejabat di lingkungan satuan kerja (Satker) Pemkab Rohul.

Demikian harapan H. Amron Rosadi, anggota DPRD Rohul terkait akan adanya mutasi jabatan di "kabinet baru" Bupati dan wakil Bupati Rohul periode 2016-2021, H. Suparman S.Sos,M.Si - H. Sukiman, dalam waktu dekat.

"Kita harapkan pak Bupati Suparman dalam mengisi jabatan di lingkungan SKPD Rohul nanti lebih memperhatikan kemampuan dan latar belakang pendidikan pejabat tersebut," harap Amron Rosadi, anggota Komisi 1 DPRD Rohul, Sabtu.21/05/16.

Menurut Politisi PPP ini, latar belakang pendidikan perlu diperhatikan, terutama untuk jabatan bersifat tekhnis, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Bina Marga dan Pengairan, serta Dinas Tata Ruang Cipta Karya.

Menurutnya, kurang tepat misalnya seorang pejabat berpendidikan Sarjana Agama mengurus proyek jalan atau bidang pertanian.

Tentu kita hanya bisa berharap agar Bupati Suparman lebih selektif dalam memilih demi kebaikan perkemabngan Kabupaten Rokan Hulu kedepan.ujarnya.

Semetara itu hal senada juga di ungkapkan oleh Mukhsin, S.pi, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Rokan Hulu. Menurut Mukhsin, selain latar belakang pendidikan, jenjang golongan kepangkatan juga harus jadi acuan dalam pengangkatan pejabat.

"Jangan sampai terjadi pangkat bawahan lebih tinggi dari atasan nantinya.

Anggota DPRD Rohul Dapil III ini mengakui, selama ini masih ditemukan ada Satker tertentu di Rohul, lebih tinggi pangkat seorang Kepala Seksi atau Kasi, daripada Kepala Bidang atau Kabid atau jabatan Sekretaris maka kedepan kalau bisa jangan sampai terjadi lagi",ujarnya.(rou/leg05)

Isu akan di lakukannnya Rotasi di stutur Pemerintahan satuan kerja Pemda Rohul oleh Bupati terpilih H.Suparman Sos.Msi - H.Sukiman mendapatkan tanggapan serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu .

Post a Comment

Powered by Blogger.