INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akhirnya menjawab penyebab hilangnya delapan paket pekerjaan peningkatan jalan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Setda Inhil, Nursal kepada melalui pesan singkatnya. Jumat (6/5/2016).

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kabag Humas Setda Inhil, Nursal
Nursal mengungkapkan bahwa delapan proyek peningkatan jalan tersebut bukan batal melainkan dalam penyempurnaan persyaratan.

"Bukan batal tapi ada penyempurnaan persyaratan," sebut mantan Camat Gaung ini.

Nursal juga menegaskan bahwa hilangnya delapan paket proyek ini tidak ada unsur loby-loby dari pihak rekanan, ULP dan satker terkait.

"Tidak ada, surat permohonan dari BMSDA ada di ULP untuk ditunda dan disempurnakan persyaratan tekhnis dan  kualifikasinya." balas Nursal.

Mantan Camat Mandah ini juga menuturkan bahwa dari hasil komunikasinya dengan pihak ULP delapan paket tersebut akan tetap dilelang jika persyaratan-persyarakat sudah lengkap.

"Menurut pihak ULP apabila persyaratan sudah dilengkapi dan diperbaiki segera dilelang kembali. Kegiatan tersebut kan memang dlm tahun anggaran 2016," tukasnya.

Untuk diketahui, berikut beberapa nama paket pekerjaan yang mendadak hilang di lpse.inhilkab.go.id oleh ULP : 

1. Peningkatan jalan ruas sungai teritip – sungai guntung /DAK-AFFIRMASI/ APBN Rp. 3,01 M

2. Peningkatan jalan ruas Kota Baru – Sanglar STA 00+700-03+020 /paket B Rp. 16,25 M

3. Peningkatan jalan sanglar – Pulau kijang/paket C Rp 31,84 M

4. Peningkatan jalan sungai piring – teluk pantaian/paket 3/ Rp. 37,71 M

5. Peningkatan jalan sungai dusun – sungai piring/paket 2/ Rp. 18,67 M

6. Peningkatan jalan sungai luar – sungai dusun/paket 1/ Rp. 32,36 M

7. Peningkatan jalan Teluk Pantaian – Teluk Pinang /paket4/ Rp. 22,11 M

8. Peningktan jalan menuju Bandara Tempuling/ DAK -IPD/APBN/ Rp. 24,69 M. 

“Berdasarkan surat dari dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air Kab Inhil nomor; 620/BMSDA/BM-V/2016/258 tanggal 4 mei 2016 yang ditandatangani oleh pengguna anggaran, dengan ini kami membatalkan proses pengadaan barang/jasa pekerjaan ini, dengan alasan perlu adanya persyaratan-persyaratan yang perlu ditinjau ulang untuk disempurnakan”.(dow/har)

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akhirnya menjawab penyebab hilangnya delapan paket pekerjaan peningkatan jalan di Kabupaten Indragiri Hilir. Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Setda Inhil, Nursal kepada melalui pesan singkatnya. Jumat (6/5/2016). Nursal mengunapkan bahwa delapan proyek peningkatan jalan tersebut bukan batal melainkan dalam penyempurnaan persyaratan. "Bukan batal tapi ada penyempurnaan persyaratan," sebut mantan Camat Gaung ini. Nursal juga menegaskan bahwa hilangnya delapan peket proyek ini tidak ada unsur loby-loby dari pihak rekanan, ULP dan satker terkait. "Tidak ada, surat permohonan dari BMSDA ada di ULP untuk ditunda dan disempurnakan persyaratan tekhnis dan kualifikasinya." balas Nursal.

Post a Comment

Powered by Blogger.