RIAU, PEKANBARU - Badan Kepegawaian, Pandidikan, dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau mengumumkan 3 nama hasil seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau.

Mereka diantarnaya Ahmad Hijazi (Sekreatais Bappeda Riau), Masperi (Asisten II Setdaprov Riau) dan M Syukri Harto (Pejabat Pemko Pekanbaru). Mereka berhasil lolos seleksi dari sebelumnya 22 calon yang ikut mendaftar untuk menginsi kekosongan jabatan Sekdaprov Riau.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Setelah berhasil lolos dari seleksi administrasi, ada 19 orang ikut dalam seleksi manajerial, dan 7 orang lainnya lolos untuk ikut dalam seleksi kompetensi bidang. Berdastkan surat keputusan momor KPTS 019/Pansel-JPTM/2016 tentang hasil akhir seleksi Sekda Provinsi Riau.

Menurut Ketua Pansel Mukhtar Ahmad, ke 3 peserta seleksi ini berhasil memenuhi penilaian sesuai dengan standar kelayakan. Sementara untuk rekam jejak sudah dilakukan dan latar belakang mereka masih bersih proses hukum.

"Secara umum memang ada yang memberikan tanggapan positif dan negatif terhadap masing-masing calon tersebut. Sementara apa yang lebih dari ke 3 calon ini, itu sangat teknis dan sifatnya rahasia. Namun yang jelas 3 orang ini terbaik dari yang lain," katanya.

Hasil dari seleksi kompetensi bidang inilah terpilih 3 orang dengan nilai tertinggi yang kemudian akan diserahkan ke Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Tim Panitia Selaksi yang melakukan assesment sejumlah pejabat yang ikut dalam seleksi ini melakukan konferensi pers di Kantor BKP2D, dan langsung mengumumkan 3 nama dengan poin penilaian tertinggi tersebut," kata Kepala BKP2D Provinsi Riau Asrizal.

Ke 3 nama ini setelah diterima Gubernur Riau, akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang selanjutnya akan dilaporkan ke Presiden RI Joko Widodo. Presiden akan menunjuk 1 nama  untuk dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) penetapan untuk duduk diposisi sekda.

"Proses ini mungkin akan berlangsung lama makanya kami sesegara mungkin menyelesaikan proses seleksi ini," tambahnya.

Dia juga menyebutkan, targetnya sesuai dengan harapan. Berhubung tepat 1 Juli masa pensiun Pelaksana Tugas (Plt) Sekda M Yafis. Diharapkan peroses ini sudah selesai dan Riau sudah punya Sekda baru.(ria05)

Badan Kepegawaian, Pandidikan, dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau mengumumkan 3 nama hasil seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau. Mereka diantarnaya Ahmad Hijazi (Sekreatais Bappeda Riau), Masperi (Asisten II Setdaprov Riau) dan M Syukri Harto (Pejabat Pemko Pekanbaru). Mereka berhasil lolos seleksi dari sebelumnya 22 calon yang ikut mendaftar untuk menginsi kekosongan jabatan Sekdaprov Riau. Setelah berhasil lolos dari seleksi administrasi, ada 19 orang ikut dalam seleksi manajerial, dan 7 orang lainnya lolos untuk ikut dalam seleksi kompetensi bidang. Berdastkan surat keputusan momor KPTS 019/Pansel-JPTM/2016 tentang hasil akhir seleksi Sekda Provinsi Riau.

Post a Comment

Powered by Blogger.