PEKANBARU, BUKIT RAYA - Saluran drainase di beberapa ruas jalan terlihat masih tersumbat, saat musim hujan tiba, beberapa titik jalan di Pekanbaru sering dilanda banjir seperti di Jalan SM Amin, Jalan Garuda Sakti, Yos Sudarso dan simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Kepala Dinas PU BM-SDA Kota Pekanbaru Zulkifli Harun 
Meski banyak  titik jalan yang sering terendam banjir, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) mengaku tidak memiliki anggaran khusus untuk perbaikan drainase.

Kepala Dinas PU BM-SDA Kota Pekanbaru Zulkifli Harun saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki drainase yang rusak. Bahkan, Ia hanya menyebutkan, pihaknya hanya mengangkat sampah yang sering menjadi biang kebanjiran.

"Kalau anggaran perbaikan tak ada. Kalau ada yang menyumbat di aliran drainase, kita langsung turun dan mengangkut sampah tersebut. Kalau kita bangun lagi, mana cukup uang Kota ini," kata Zulkifli, pada Kamis, (7/4)

Dikatakan Zulkifli, penyebab yang sering membuat kebanjiran di Pekanbaru memang disebabkan karena banyaknya sampah yang menyumbat aliran air di drainase. Ia juga mengakui bahwa pembangunan drainase masih belum tertata dengan baik.

"Kadang ada jalan Provinsi yang memang drainasenya juga sama. Kalau kita yang perbaiki, hebat pula nanti dibilangnya. Kalau kita yang bangun, tak akan cukup anggaran itu," ujarnya.(dow/aky)

Saluran drainase di beberapa ruas jalan terlihat masih tersumbat, saat musim hujan tiba, beberapa titik jalan di Pekanbaru sering dilanda banjir seperti di Jalan SM Amin, Jalan Garuda Sakti, Yos Sudarso dan simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru.

Post a Comment

Powered by Blogger.