INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan mengingatkan setiap pejabat agar teliti dan benar-benar mengikuti ketentuan yang berlaku, dalam pengelolaan administrasi kegiatan yang dijalankan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Hal ini mengacu dengan penandatanganan MoU seluruh Bupati dan Walikota se Riau dengan KPK yaitu agar benar-benar mematuhi kelengkapan pengelolaan administrasi kegiatan yang dijalankan," ungkap Bupati Inhil HM Wardan saat memimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Tahun Anggaran 2016, kemarin. 

Kegiatan rapat evaluasi ini dihadiri juga Sekda H Said Syarifuddin, Asisten II, Kepala Bappeda, Kepala SKPD dan Camat se Inhil. 

Beliau juga menyampaikan, sesuai dengan arahan KPK bagi terarahnya program dan atau kegiatan yang akan dijalankan, maka akan diterapkan e-Planning. 

"Memasuki bulan pertama triwulan ke-2 ini, progress fisik sudah mencapai 10,03 persen, ini sudah menunjukkan progres yang baik ditengah beberapa kendala yang dihadapi saat ini," ujar Wardan. 

Adapun diantara penyebabnya, yakni turunnya APBD, realisasi Silpa tahun 2015 yang akan memberikan dampak terhadap APBD tahun 2016. 

"Bagi mempercepat progress fisik dan keuangan tahun ini, maka pada akhir Mei seluruh kegiatan yang bersifat kontraktual dan pelelangan harus segera dilakukan," pesannya. 

Sedangkan Sekda Said Syarifuddin juga mengharapkan kepada seluruh pimpinan SKPD untuk terus mempercepat kegiatan-kegiatan di instansi masing-masing. 

"Agar seluruh pimpinan SKPD dapat menggesa kegiatan di instansinya," tegasnya. Penurunan APBD juga harus menjadi motivasi bagi efektifitas pembangunan di Kabupaten Inhil.(hum04)

Bupati Inhil HM Wardan mengingatkan setiap pejabat agar teliti dan benar-benar mengikuti ketentuan yang berlaku, dalam pengelolaan administrasi kegiatan yang dijalankan. "Hal ini mengacu dengan penandatanganan MoU seluruh Bupati dan Walikota se Riau dengan KPK yaitu agar benar-benar mematuhi kelengkapan pengelolaan administrasi kegiatan yang dijalankan," ungkap Bupati Inhil HM Wardan saat memimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Tahun Anggaran 2016, kemarin.

Post a Comment

Powered by Blogger.