INDRAGIRI HILIR, GAUNG - Bupati Inhil HM Wardan, menghadiri puncak peringatan Milad ke-20 Kecamatan Gaung di Kelurahan Kuala Lahang, Rabu (27/4). 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Puncak peringatan diisi dengan istighotsah, Israk Mikraj dan kegiatan keagamaan lain di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Kuala Lahang. Sedangkan sore harinya dimeriahkan dengan festival sampan selodang.

Pada kesempatan itu bupati, menyampaikan milad Kecamatan Gaung, merupakan kegiatan yang sangat positif. Sebab, selain diisi dengan kegiatan rohani, milad juga diisi dengan kegiatan jasmani. 

Hal itu sejalan dengan misi dan visi daerah. “Yang menjadikan kabupaten kita sebagai kabupaten yang lebih maju bermarwah dan bermartabat,” sebut bupati.

Kepada masyarakat, bupati mengakui dirinya telah membuat berbagai program positif. Antara lain dengan mengalokasikan dana pembangunan desa cukup besar melalui APBD Inhil. 

“Pada 2016 ini, pemkab mengalokasikan dana Rp135 miliar untuk dana kegiatan pembangunan desa melalui Program Desa Maju Inhil Jaya,” katanya.

Di ibu kota kecamatan, Pemkab Inhil sejak 2 tahun lalu juga telah memprogramkan kegiatan pemeliharaan dan pembangunan infrastruktur ibu kota kecamatan. Rata-rata Rp1 miliar per kecamatan. 

“Pesan saya, camat, lurah, kades, dan masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan baik, sehingga pembangunan yang kita rencanakan bisa berhasil,” sebutnya.

Sementara untuk kegiatan keagamaan, bupati juga telah membuat program Magrib Mengaji. Setiap tahunnya, program itu dievaluasi bahkan dilakukan perbaikan-perbaikan jika terdapat kekurangan.

“Saya sudah perintahkan Kabag Kesra untuk menjalin kerja sama dengan Kemenag agar mendata guru mengaji di surau dan masjid yang melaksanakan program Magrib Mengaji. Melalui DMIJ, kita alokasikan honor mereka,” sambung bupati.

Sementara itu Camat Gaung Suryawirawan mengatakan meski telah menginjak usia ke 20 tahun masih banyak yang perlu dibenahi, masih banyak kekurangan yang dirasakan. Dengan momen milad ini diharapkan terjalin kekompakan agar Gaung semakin maju.(hum04)

Bupati Inhil HM Wardan, menghadiri puncak peringatan Milad ke-20 Kecamatan Gaung di Kelurahan Kuala Lahang, Rabu (27/4).

Post a Comment

Powered by Blogger.