ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Bupati, Drs H Achmad MSi dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), Ir H Hafith Syukri MM bersama ribuan jamaah Tareqat Naqsabandiyah se-Rohul, selasa (5/4/2016), ikuti wirid rutin bulanan Tareqat Naqsabandiyah di Surau Suluk Syekh Ibrahim di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.kabupaten Rokan hulu

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Di momen wirid bulanan rutin tersebut, sekaligus dimanfaatkan Bupati dan Wabup Rohul,  sebagai wirid bulanan untuk terkahirnya sebagai Bupati dan Wabup. Mengingat masa jabatan kedua pemimpin Kabupaten Rohul tersebut akan berakhir 19 April 2016 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Achmad menyatakan, ke seluruh Jamaah Tareqat Naqsabandiyah, selama dirinya menjabat 10 tahun sebagai Bupati Rohul, tentu rasanya sangat banyak kesan terjalin dan menyentuh batinnya. Karena, Tareqat Naqsabandiyah merupakan ibadah yang dilaksanakan lebih dominan kepada kebatinan.ujarnya.

melalui wirid bulanan Tareqat Naqsabandiyah, Bupati dan Wabup menunjukkan ke masyarakat bahwa masa jabatan mereka akan berakhir sebagai Bupati dan Wabup Rohul. Achmad juga terlihat mengucapkan sebuah pepatah adat melayu “ dating Nampak muka, pulang Nampak punggung ”.

“Kami dulu datang nampak muka, jadi disaat hendak pergi pun harus menampakan muka dan punggung, itulah yang diajarkan agama serta nenek moyang kita,” ungkap Bupati Rohul Drs H Achmad MSi saat menyampaikan kata- kata pamit kepada ribuan jemaah Tariqat Naqsabandiyah.

Selanjutnya, Achmad juga menambahkan walaupun masa jabatannya sebagai Bupati Rohul sudah selesai namun silatutahim tetap dijalani bahkan ditingkatkan sebagai seorang manusia khalayaknya.

“Walaupun masa jabatan kami dengan Pak Hafith berakhir namun kami tetap akan bersilaturrahim antar sesama jamaah Tariqat Naqsabandiyah,” tambah Achmad.

Sementara itu diselang waktu berlalu Achmad dan Hafith juga menyempatkan dirinya untuk bersalam-salaman dengan seluruh jamaah Tariqat Naqsabandiyah. Terlihat suasana di Surau Suluk Syekh Ibrahim terasa sangat mengharukan.

Salah seorang Mursyid Surau Suluk Tariqat Naqsabandiyah Kota Tengah, Kecamatan Kepenuhan, KH Maizul selaku tuan guru suluk mengatakan, mereka merasa sedih atas berakhirnya masa jabatan Drs H Achmad dan Ir H Hafith Syukri MM selaku Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, menurutnya dimasa kepemimpinan Achmad dan Hafith sangat banyak membantu masyarakat khususnya dibidang Tariqat Naqsabandiyah, baik itu dalam bantuan pembangunan maupun yang lainnya.ujarnya.

KH Maizul juga berharap, semoga Achmad dan Hafith selalu memberikan pembinaan dan menjalinkan silaturrahmi bersama jamaah Suluk yang tersebar diseluruh Kabupaten Rokan Hulu.

“Kami merasa haru atas berakhirnya masa jabatan mereka, namun kami berharap dan mendoakan semoga mereka berdua semakin sukses serta tetap menjalinkan hubungan silaturrahmi dengan kami,” tutut KH Maizul selaku Mursyid Suluk Kota Tengah.

Kemudian dalam kegiatan Wirid bulanan rutin ini, ikut hadir Rektor Institut Sains Al-Quraan, DR H Mustafa Umar Lc MA, para Tuan Guru, para Khalifah, para Mursyid-Mursyidin, kepala Dinas Badan dan Kantor serta jemaah Tareqat Naqsabandiyah dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.(rou04)


Bupati, Drs H Achmad MSi dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), Ir H Hafith Syukri MM bersama ribuan jamaah Tareqat Naqsabandiyah se-Rohul, selasa (5/4/2016), ikuti wirid rutin bulanan Tareqat Naqsabandiyah di Surau Suluk Syekh Ibrahim di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.kabupaten Rokan hulu Di momen wirid bulanan rutin tersebut, sekaligus dimanfaatkan Bupati dan Wabup Rohul, sebagai wirid bulanan untuk terkahirnya sebagai Bupati dan Wabup. Mengingat masa jabatan kedua pemimpin Kabupaten Rohul tersebut akan berakhir 19 April 2016 mendatang.

Post a Comment

Powered by Blogger.