INDRAGIRI HILIR, KEMUNING - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik investor yang berminat menanamkan investasi di bidang pengolahan hasil perkebunan sawit di daerah ini. Tapi, ditekankan harus memberikan manfaat dan tingkatkan perekonomian masyarakat setempat. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Pernyataan ini dikemukakan Bupati Inhil HM Wardan saat mengadakan pertemuan dengan manajemen PT Bintang Alam Raya (Baraya Nusa Grup), Sabtu (16/4/16) di salah satu hotel di Kota Pekanbaru. 

Pertemuan yang dihadiri Sekda H Said Syarifuddin, Asisten I dan II, beberapa pejabat Pemkab Inhil dan Direktur Utama PT Bintang Alam Raya, H Ridwan HK ini membicarakan tentang permohonan izin prinsip pembangunan pabrik kelapa sawit di Desa Sekayan, Kecamatan Kemuning. 

"Tentunya kami menyambut baik bagi pihak investor, khusus PT Bintang Alam Raya yang akan menanamkan investasinya di Inhil," ungkap Bupati Inhil HM Wardan. 

Keberadaan perusahaan ini diharapkan dapat mengelola potensi perkebunan kelapa sawit di daerah ini dan memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat. 

Beliau mengharapkan juga pola kemitraan yang akan dikembangkan perusahaan PT Bintang Alam Raya dengan petani setempat. Pola kemitraan ini harus benar-benar bagi membantu masyarakat petani yang kesulitan mengelola lahan mereka. 

Sedangkan Direktur Utama PT Bintang Alam Raya H Ridwan HK mengatakan, perusahaan ini menggunakan program kerja yang bermitra langsung dengan petani melalui pengembangan lahan binaan kepada masyarakat. 

"Kami akan membangun dan merawat kebun masyarakat dan akan membangun pabrik dengan kapasitas 60 ton sawit perjam. Saat ini ada sekitar 33.000 hektar lahan sawit yang akan dikerjasamakan dengan masyarakat," sebutnya. 

Sementara itu, Sekda Inhil H Said Syarifuddin berharap kehadiran perusahaan ini benar-benar memberikan hasil positif bagi masyarakat. Perusahaan juga diingatkan memperhatikan dampak lingkungan yang ditimbulkan dari pembangunan pabrik ini nantinya. 

"Walaupun komoditas kelapa sawit tetap harus dikembangkan potensinya, namun kelapa dalam sebagai tanaman perkebunan khas Kabupaten Inhil harus tetap dipertahankan," pesannya.(hum04)

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik investor yang berminat menanamkan investasi di bidang pengolahan hasil perkebunan sawit di daerah ini. Tapi, ditekankan harus memberikan manfaat dan tingkatkan perekonomian masyarakat setempat. Pernyataan ini dikemukakan Bupati Inhil HM Wardan saat mengadakan pertemuan dengan manajemen PT Bintang Alam Raya (Baraya Nusa Grup), Sabtu (16/4/16) di salah satu hotel di Kota Pekanbaru.

Post a Comment

Powered by Blogger.