INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan memperoleh anugerah Pekanbaru MX Award kategori Peduli Penyelamat Hutan Mangrove. 

Anugerah ini diserahkan pada malam puncak Pesta Rakyat 1 Dekade Pekanbaru MX, Ahad (3/4/15) malam di Purna MTQ Pekanbaru. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dalam kegiatan ini, bupati didampingi Kadis Kesehatan, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kadis Perkebunan, Kabag Umum dan Kabag Humas Pemkab Inhil. 

Bupati Wardan dinilai memiliki komitmen yang tinggi untuk menjaga dan melestarikan hutan Mangrove. Beliau telah menugaskan Dinas Kehutanan, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Badan Lingkungan Hidup untuk bekerjasama melakukan pembinaan dan pemiliharaan hutan Mangrove di Kabupaten Inhil. 

Kabupaten Inhil yang terdiri dari 20 kecamatan, dimana 9 kecamatan, 55 desa berada di kawasan pesisir dan 25 pulau kecil. 

Adapun luas hutan Mangrove yang dimiliki Inhil tercatat terluas di Indonesia yaitu mencapai ± 100.000 hektar yang berada pada kawasan hutan lindung dan hutan produksi terbatas. Keberadaan hutan Mangrove ini masih terpelihara dan alami, seperti di Desa Pulau Cawan, Mandah dan Sungai Asam, Reteh. 

img src="gambar/mxm.jpg" align="left" width="450" > "Saya mengucapkan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya ataa penghargaan yang diberikan ini. Ini menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik bagi penyelamatan hutan Mangrove di Inhil," ungkap Wardan. 

Ditambahkan, saat ini pihak Pemkab Inhil terus membenahi kawasan ini menjadi kawasan ekowisata yang menarik bagi masyarakat karena keindahannya. 

"Kawasan hutan Mangrove yang terluas di Indonesia dan sangat indah ini harus dijaga kelestariannya," pesannya.(hum04)

Bupati Inhil HM Wardan memperoleh anugerah Pekanbaru MX Award kategori Peduli Penyelamat Hutan Mangrove. Anugerah ini diserahkan pada malam puncak Pesta Rakyat 1 Dekade Pekanbaru MX, Ahad (3/4/15) malam di Purna MTQ Pekanbaru.

Post a Comment

Powered by Blogger.