ROKAN HILIR, BAGANSIAPIAPI - Kendati terjadi defisit anggaran mencapai Rp812miliar pada APBD Tahun Anggaran 2016 namun pemkab Rokan Hilir menegaskan tetap melaksanakan pembangunan jalan lintas pesisir yang dilaksanakan dengan sistem tahun jamak atau Multi Years. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Pembangunan jalan lintas pesisir sebagai jawaban atas perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini masih buruk di wilayah pesisir yakni pada jalan penghubung menjangkau ke arah kecamatan Kubu, Kubu Babussalam sampai ke Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas. 

Dengan sistem Multi Years diharapkan kualitas jalan yang dibangun sangat baik dan kuat apalagi mengingat lalu lintas orang, jasa transportasi serta angkutan hasil perkebunan sangat tinggi di jalur lintas pesisir tersebut. 

"Mengenai jalan lintas pesisir itu seperti yang sudah diprogramkan, untuk tahun ini kami harap sudah bisa dikerjakan. Itu dananya masuk, saya sudah lihat. Tinggal proses lelang karena dananya itu cukup besar," kata bupati Rohil H Suyatno di Bagansiapi. 

Bupati menuturkan pembangunan jalan lintas tersebut sudah menjadi komitmen pemkab untuk perbaikan infrastruktur yang menyeluruh begitu juga dukungan dari anggota dewan sejauh ini sangat baik terutama dari anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan Kubu, Pasir Limau Kapas.

"Bukan hanya itu saja informasinya juga pemprov akan mengucurkan bantuan sekitar Rp142miliar, tentunya kita usulkan untuk program skala prioritas pembangunan infrastruktur jalan seperti jalan Simpang Pujud-Bagan Sinembah, jalan menuju Simpang Tugu di kecamatan Pujud itu juga rusak parah, selain itu di jalan lintas Bagan Sinembah-SImpang Kanan juga rusak parah, jalan lintas seperti ini yang harus jadi prioritas kita bersama kedepannya," kata Suyatno.(roi03)

Kendati terjadi defisit anggaran mencapai Rp812miliar pada APBD Tahun Anggaran 2016 namun pemkab Rokan Hilir menegaskan tetap melaksanakan pembangunan jalan lintas pesisir yang dilaksanakan dengan sistem tahun jamak atau Multi Years. Pembangunan jalan lintas pesisir sebagai jawaban atas perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini masih buruk di wilayah pesisir yakni pada jalan penghubung menjangkau ke arah kecamatan Kubu, Kubu Babussalam sampai ke Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas.

Post a Comment

Powered by Blogger.