ROKAN HILIR, BAGANSIAPIAPI - Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Bupati Rohil Suyatno minta Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Ferry H Farya belajar kepada Ketua MUI Rohil, Drs. H. Wan Ahmad Saiful, M.Si. Dijadikan guru, karena Wan Ahmad Saiful merupakan mantan Kepala Dispenda Rohil yang sudah purnabakti, memiliki prestasi cemerlang dalam menggali PAD dimasa bertugas. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Penegasan itu diungkapkan Suyatno belum lama ini dalam sebuah acara di gedung serbaguna dalam sambutannya didengarkan ratusan undangan. “Pak Ferry, kalau mau meningkatkan PAD, belajar sama Pak Wan Ahmad Saiful,” perintahnya. 

Dalam pada itu, Wan Ahmad Saiful ketika bincang-bincang dengan riauterkinicom di DPRD Rohil menyatakan, mendukung upaya pemerintah untuk menambah ragam usaha BUMD untuk meningkatkan PAD, diantaranya BUMD yang mengelola pariwisata Pulau Jemur menggunakan kapal cepat. 

Namun demikian, pengelola BUMD tersebut katanya harus punya jiwa mendapatkan deviden bagi daerah serta memiliki jiwa bisnis yang kreatif, jangan pengelola BUMD yang bersifat konsumtif. “Sewaktu saya jadi Kepala Dispenda, kami sudah menyurati SPBU, agar memberikan deviden terhadap daerah, namun nyatanya, belum menggembirakan,” ujarnya menyindir pengelolaan salah satu BUMD. 

Jika memang Rokan Hilir tidak bisa lagi mengandalkan DBH Migas untuk membiayai pembangunan daerah, maka peningkatan PAD melalui BUMD merupakan jalan yang tepat. “Tapi pengelolanya harus tepat, kalau perlu datangkan tenaga professional dari luar,” katanya. 

Apalagi adanya wacana untuk mengelola 83 sumur minyak yang ditinggal Chevron, Wan Ahmad Saiful hanya bisa tersenyum menyindir, karena untuk mengelola sumur minyak dibutuhkan sumber daya manusia yang handal. “Apa kita mampu,” tanyanya.(roi03)

Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Bupati Rohil Suyatno minta Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Ferry H Farya belajar kepada Ketua MUI Rohil, Drs. H. Wan Ahmad Saiful, M.Si. Dijadikan guru, karena Wan Ahmad Saiful merupakan mantan Kepala Dispenda Rohil yang sudah purnabakti, memiliki prestasi cemerlang dalam menggali PAD dimasa bertugas. Penegasan itu diungkapkan Suyatno belum lama ini dalam sebuah acara di gedung serbaguna dalam sambutannya didengarkan ratusan undangan. “Pak Ferry, kalau mau meningkatkan PAD, belajar sama Pak Wan Ahmad Saiful,” perintahnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.