BERITA RIAU, KUANTAN SINGINGI - Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan tahun ini berakhir, yang berakphir di Kecamatan Pucuk Rantau, Kamis (17/3). 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Sekretaris Daerah Kuansing Drs H Muharman MPd
Selama dua pekan musrenbang kecamatan digelar. Di Pucuk Rantau, kecamatan paling ujung dari Kabupaten Kuantan Singingi ini, Sekretaris Daerah Kuansing Drs H Muharman MPd membuka secara resmi musrenbang dan menerima aspirasi. Warga pun antusias mengusulkan aspirasinya.

Mewakili Bupati Kuansing H Sukarmis, Sekda Muharman hadir di tengah masyarakat didampingi para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kuansing. Selain menjemput aspirasi, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi, baik sesama masyarakat maupun masyarakat dengan pemerintah. 

“Saya ditugaskan Pak Bupati untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi melalui musrenbang. Alhamdulillah, warga Pucuk Rantau antusias,” ujar Muharman.

Dikatakan Muharman, sebagai kecamatan yang baru, tentu Pucuk Rantau butuh perhatian serius dari pemerintah. 

Untuk itu, kata Muharman, perlu adanya musrenbang agar masyarakat mengusulkan pembangunan prioritas.

“Sehingga nantinya jelas mana yang jadi skala prioritas untuk dibangun. Apalagi dana APBD kita terus turun akibat turunnya harga minyak dunia. Jadi, hanya yang prioritas yang bisa kita bangun,” jelasnya.

Sejumlah aspirasi pun disampaikan masyarakat Pucuk Rantau, melalui Camatnya, Azisaman SSos, di antaranya dibangunnya jalan, jembatan dan sekolah yang memadai di wilayah Pucuk Rantau. “Mayoritas usulan kita itu supaya dibangun tahun depan,” harapnya.(kua03)

Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan tahun ini berakhir, yang berakphir di Kecamatan Pucuk Rantau, Kamis (17/3). Selama dua pekan musrenbang kecamatan digelar. Di Pucuk Rantau, kecamatan paling ujung dari Kabupaten Kuantan Singingi ini, Sekretaris Daerah Kuansing Drs H Muharman MPd membuka secara resmi musrenbang dan menerima aspirasi. Warga pun pun antusias mengusulkan aspirasinya. Mewakili Bupati Kuansing H Sukarmis, Sekda Muharman hadir di tengah masyarakat didampingi para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kuansing. Selain menjemput aspirasi, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi, baik sesama masyarakat maupun masyarakat dengan pemerintah.

Post a Comment

Powered by Blogger.