BERITA RIAU, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak meresmikan Gedung Siskohat Pusat Pelayanan Haji Terpadu serta peresmian Wisma Haji pada kamis (4/2) lalu. Hadir saat peresmian tersebut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof. DR. H. Abdul Djamil, MA, Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Prov. Riau Ir. Fairuzel Gazali, Msi, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Riau H. Tarmizi Tohor, Komisaris Utama Bank Riau Kepri, HR. Mambang Mit, Komisaris Rivaie Rahman, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Afrial Abdullah.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Dalam sambutannya H. Syamsuar, Msi menyampaikan bahwa Peresmian gedung SISKOHAT untuk Pelayanan Haji Terpadu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan haji bagi para Jemaah calon Haji dan umroh untuk diberikan layanan dengan kebutuhan yang harus dimuliakan dan untuk memudahkan pelaksanaan pendaftaran haji."Siskohat ini juga bertujuan untuk memudahkan pelayanan perjalan Haji, melalui sistem ini dan juga dengan kerjasama dengan pihak Bank Riau Kepri sebagai tempat setoran dana haji maka akan memberi kemudahan oleh calon jemaah haji," lanjut Syamsuar lagi.

Kepala Kanwil Kemenag Prov. Riau H. Tarmizi Tohor dalam sambutannya memberikan apresiasi atas inisiatif dan inovasi Kabupaten Siak dengan mendirikan Pusat Pelayanan Terpadu Pelayanan Haji serta Wisma Haji. Dia juga berharap kerjasama dengan Bank Riau Kepri di Kabupaten Siak juga diikuti oleh Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Riau.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
“Gedung Pelayanan Haji Terpadu yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Siak merupakan yang pertama di Indonesia semoga menjadi contoh bagi daerah lainnya” ini disampaikan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof. DR. H. Abdul Djamil, MA. Dia juga mengatakan bahwa kuota haji yang diterapkan serta lama menunggu keberangkatan haji menjadi masalah utama bagi calon haji. Namun dengan adanya penerapan pelayanan terpadu ini pling tidak memudahkan bagi masyarakat untuk mendaftar haji dan tidak mengalami proses yang memakan waktu lama. Ditambah dengan bekerjasama dengan Bank Riau Kepri sebagai BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) akan mempersingkat proses yang ada.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari yang turut hadir dalam peresmian tersebut menyampaikan bahwa Kantor Kas Bank Riau Kepri yang berada Gedung Siskohat Pelayanan Haji Terpadu Kab. Siak ini semakin memudahkan masyarakat dalam pendaftaran Haji. Bank Riau Kepri sendiri merupakan salah satu BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) dari 17 Bank di Indonesia dan salah satu dari 8 BPD di seluruh Indonesia.

DR. Irvandi Gustari menyampaikan bahwa Bank Riau juga memberi apresiasi kepada Pemerintah kabupaten Siak yang telah memberi kepercayaan kepada Bank Riau Kepri sehinga dapat bersinergi dalam penyelenggaraan kegiatan haji ini."Kepercayaan yang diberikan ini tentu akan bisa saling memberi kemudahan dan keuntungan bagi kedua belah pihak, mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut dan berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Irvandi juga menyampaikan kepercayaan masyarakat kepada Bank Riau Kepri terhadap layanan pendaftaran haji terlihat dari kenaikan perkembangan jemaah haji yang melakukan penyetoran dan mengambil porsi haji yaitu pada tahun 2013 sebanyak 2.540 jemaah, tahun 2014 sebanyak 2.606 jemaah dan tahun 2015 sebanyak 3.030 jemaah.Bank Riau Kepri juga siap menjalin kerjasama dan menjadi mitra dengan seluruh Kemenag Kabupaten Kota di Provinsi Riau untuk pelayanan haji terpadu tersebut.(brk02)

Pemerintah Kabupaten Siak meresmikan Gedung Siskohat Pusat Pelayanan Haji Terpadu serta peresmian Wisma Haji pada kamis (4/2) lalu. Hadir saat peresmian tersebut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof. DR. H. Abdul Djamil, MA, Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Prov. Riau Ir. Fairuzel Gazali, Msi, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Riau H. Tarmizi Tohor, Komisaris Utama Bank Riau Kepri, HR. Mambang Mit, Komisaris Rivaie Rahman, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Afrial Abdullah. Dalam sambutannya H. Syamsuar, Msi menyampaikan bahwa Peresmian gedung SISKOHAT untuk Pelayanan Haji Terpadu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan haji bagi para Jemaah calon Haji dan umroh untuk diberikan layanan dengan kebutuhan yang harus dimuliakan dan untuk memudahkan pelaksanaan pendaftaran haji."Siskohat ini juga bertujuan untuk memudahkan pelayanan perjalan Haji, melalui sistem ini dan juga dengan kerjasama dengan pihak Bank Riau Kepri sebagai tempat setoran dana haji maka akan memberi kemudahan oleh calon jemaah haji," lanjut Syamsuar lagi.

Post a Comment

Powered by Blogger.