BERITA RIAU, ROKAN HULU - Demi menjaga kebersihan lingkungan, puluhan warga kelurahan Kepenuhan Tengah mengadakan gotong royong ( goro) disekitar area jalan bundaran Kepenuhan Tengah Minggu (17/01).

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Kegiatan gotong royong langsung di komandoi oleh lurah kepenuhn HM Yasin dan diiikuti oleh seluruh unsur yang ada di kelurahan Kepenuhan Tengah, Pemuda - Pemudi, RT, RW, Tokoh agama, Tokoh Adat dan Ibu-Ibu PKK kelurahan Kepenuhan Tengah, Ketua lPMK serta  anggota Pramuka SMAN 1 Kepenuhan.

Antusias warga terlihat begitu semangat dalam melakukan gotong royong ini, sebab setelah  begitu lama tak dilaksanakan kini di hidupkan kembali.

Lurah kepenuhan HM Yasin, mengaku kegiatam gotong royong ini dilakukan dalam rangka membersihkan badan jalan serta memupuk rasa kekeluargaan dengan seluruh masyarakat kelurahan kepenuhan. Sekaligus,  bertujuan untuk memperindah daerah kelurahan kepenuhan tengah agar bersi hdan masayarakat bisa terhindar dari segala macam penyakit.

Kehidupan yang sehat harus dimulai dari lingkungan yang sehat dan inshaallah ke depan kegiatan ini akan kita jadikan kegiatan rutinitas warga kelurahan kepenuhan, sebab dengan semangat dan kerja sama oleh semua lapisan maka akan terbentuklah rasa kekompakkan dan rasa kekeluarga yang tinggi sesama warga, ujarnya.

Di tambahkannya, disini peran ibu-ibu PKK Kelurahan sangat penting sebab setelah badan jalan bersih anggota PKK langsung  melanjutkan dengan penanaman bunga di sepanjang jalan dan bukan saja membersih warga juga melakukan penimbunan badan yang rusak akibat terkikis oleh air hujan, pungkasnya.

Sementara itu ketua pemuda Kelurahan Kepenuhan Tengah, Abdul Ghafur SE, mengungkapkan dirinya merasa bangga dan senang sebab seluruh unsur pemuda bisa hadir dan terlibat dalam goro ini dalam menwujudkan kecintaan akan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi warga kelurahan.

Kegiatan gotong royong merupakan salah satu tradisi para sesepuh kami terdahulu dimana setiap kegiatan apapun bentuknya selalu menggunakan tradisi gotong royong. Seperti yang kami lakukan saat ini, dengan kegiatan gotong royong ini dapat menyatukan pemuda, masyarakat, agama dan pemerintah', ujarnya.(kim)

Demi menjaga kebersihan lingkungan, puluhan warga kelurahan Kepenuhan Tengah mengadakan gotong royong ( goro) disekitar area jalan bundaran Kepenuhan Tengah Minggu (17/01).

Post a Comment

Powered by Blogger.