BERITA RIAU, SIAK - Bupati Siak Drs H Syamsuar tampak puas dengan hasil laporan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pasalnya, indikator keberhasilan kinerja SKPD yang diukur dari capaian realisasi fisik dan keuangan selama tahun 2015 meningkat dari tahun 2014 lalu.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
"Alhamdulillah, kinerja Pemkab Siak lebih baik tahun 2015 dibanding tahun 2014 lalu. Itu setelah dilihat dari capaian program masing-masing Satker dan laporan realisasi fisik dan keuangan," ujar Syamsuar, Minggu (3/1/2016).

Penghitungan realisasi fisik dan keuangan dari seluruh SKPD menghabiskan waktu sampai akhir masa tutup buku, yakni 31 Desember 2015. Hasilnya, realisasi kegiatan fisik mencapai 95 persen, sedangkan realisasi keuangan mencapai 91, 30 persen. Hasil tersebut berada di atas target realisasi fisik 90 persen dan keuangan 85 persen.

Hebatnya, capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2015 disinyalir tertinggi di Provinsi Riau dan dapat menjadi percontohan bagi kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Sebab, di tengah kemajuan kegiatan pembangunan Indonesia hanya 65 persen, sedangkan Provinsi Riau dan kabupaten/kota lain di Riau juga lebih rendah. Sementara Kabupaten Siak tetap bisa lebih baik.

Menurut Syamsuar, capaian kinerja yang tinggi tergantung manajerial dalam sebuah pemerintahan. Sedangkan pihaknya selalu menggulirkan rapat evaluasi atas kinerja masing-masing SKPD setiap sebulan sekali. Dia juga selalu mengontrol berbagai kegiatan dan program yang dijalankan masing-masing SKPD.

"Semoga di tahun 2016 ini kami bisa bekerja lebih baik lagi, membawa kemajuan dN kemakmuran bagi masyarakat Siak," kata dia.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Siak untuk bekerja lebih nyata, sesuai profesi dan bidang masing-masing. Bahkan, ia berharap partisipasi masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah.(dow/tri)

Bupati Siak Drs H Syamsuar tampak puas dengan hasil laporan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pasalnya, indikator keberhasilan kinerja SKPD yang diukur dari capaian realisasi fisik dan keuangan selama tahun 2015 meningkat dari tahun 2014 lalu.

Post a Comment

Powered by Blogger.