INDRAGIRI HILIR, TANAH MERAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah menetapkan Gerakan Seribu Telur sebagai even wisata religi tahunan, yang dipusatkan di Kecamatan Tanah Merah.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Bupati Wardan menanda tangani Surat Keputusan
Gerakan Seribu Telur oleh Bupati Inhil, HM Wardan, Selasa (12/1/2016)
Penetapan tersebut sempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Pendopo Kantor Camat Tanah Merah, yang ditandai dengan penandatanganan Surat Keputusan Gerakan Seribu Telur oleh Bupati Inhil, HM Wardan, Selasa (12/1/2016).

Camat Tanah Merah, Yuliargo dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Seribu Telur ini merupakan budaya positif, yang ke depan diharapkan dapat lebih baik lagi dalam pelaksanaannya.

"Kami harapkan Pemkab Inhil dapat mendukung kegiatan ini, disamping program-program prioritas lainnya," tutur Camat Tanah Merah.

Bupati Wardan menyatakan sangat menyambut baik dan tertarik dengan kegiatan tersebut, yang akan dijadikan sebagai ikon daerah dan dilaksanakan setiap tahunnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Negeri Seribu Pari ini menginstruksikan kepada Bagian Kesra Setdakab Inhil agar memprogramkan kegiatan religi tersebut, sehingga ke depan pelaksanaannya akan semakin maksimal.

"Bagi setiap kecamatan yang mempunyai potensi dan kegiatan keagamaan seperti ini, tentunta akan kita support," tambahnya.

Kegiatan yang mendatangkan penceramah KH DR Tengku Zulkarnaen dari Jakarta ini, turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, anggota DPRD Riau dan Inhil, sejumlah pejabat eselon, Ketua TP PKK dan Ketua KONI Inhil.(hum01)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah menetapkan Gerakan Seribu Telur sebagai iven wisata religi tahunan, yang dipusatkan di Kecamatan Tanah Merah. Penetapan tersebut sempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Pendopo Kantor Camat Tanah Merah, yang ditandai dengan penandatanganan Surat Keputusan Gerakan Seribu Telur oleh Bupati Inhil, HM Wardan, Selasa (12/1/2016). Camat Tanah Merah, Yuliargo dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Seribu Telur ini merupakan budaya positif, yang ke depan diharapkan dapat lebih baik lagi dalam pelaksanaannya.

Post a Comment

Powered by Blogger.