BERITA RIAU, KAMPAR - Minimnya peserta yang mengikuti assessment untuk Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS beberapa hari lalu sampai pada penutupan pendaftaran pada tanggal (22/10/15) tidak mendapat respon dari para calon assessment. 

Oleh karena Pemkab Kampar melalui Ketua Panitia seleksi memperpanjang jadwal pendaftaran sampai tanggal 29/10 mendatang. 

Ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah bahwa untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama saat ini dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS. 

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Zulfan Hamid yang juga merupakan Ketua Panitia Seleksi pada rapat sosialisasi seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Kampar yang diadakan di Aula Rapat Kantor Bupati Kampar Bangkinang pada Jumat (23/10/15). 

Oleh sebab itu Zulfan Hamid menghimbau kepada seluruh PNS yang ada di Kabupaten Kampar yang telah memenuhi syarat untuk dapat mendaftarkan diri pada assessment kali ini, karena ini merupakan persyaratan utama untuk dapat menduduki jabatan yang sesuai dengan disilin ilmu yang dimiliki. 

“Kelulusan assesmaent ini bagaikan SIM (Surat Izin Mnegemudi) pada kebdaraan, jika belum mengikuti assessment maka tidak akan bisa menduduki jabatan eseselon II atau Jabatan Tinggi Pratama” Kata Zulfan Hamid yang didampingi oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nurahmi, Kepala Inspektorat Helmi Syukra dan tim Assesor dari UIN Susqa Pekanbaru Prof Ilyas Husti dan peserta Sosialisasi yang telah memenuhi syarat. 

"Pada seleksi ini dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”terangnya.

Dalam seleksi ini telah dibentuk kepanitiaan yang terdiri dari 7 orang yang berasal dari internal Pemerintahan dan Eksternal, Panitia Seleksi Internal sebanyak 3 orang yaitu Zulfan Hamid sebagai Ketua Panitia Seleksi, Nurahmi,Sekretaris merangkap anggota, Helmi Syukra, sebagai anggota. 

Sedangkan panitia seleksi Eksternal sebanyak empat orang yaitu Ilyas Husti, sebagai anggota, H. Almasri, M. anggota Suherman, anggota, dan Ilhami Romus,anggota. 

Dikatakan Zulfan kepada Kepala SKPD yang saat ini menjabat untuk segera mendaftarkan diri untuk ikut seleksi Pejabat Pimpinan Ting Pratama ini, karena dengan kelulusan inilah yang kan menjadikan pintu dan mejadi syarat utama dalam menduduki jabatan yang dimaksud. 

"Kepada Kepala SKPD untuk dapat menghimbau kepada bawahannya yang telah memenuhi persyaratan agar mendaftarkan diri untuk ikut seleksi Assement ini,"ungkapnya. 

Sementara itu Ilyas Husti yang merupakan salah seorang Tim penilai dari UIN Susqa Pekanbaru siap untuk melakukan peyeleksian yang dilakukan oleh Pemkab Kampar dengan mempersiapkan tenaga-tenaga assessor yang kredibel dan dan sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki.(dow/rls)

Minimnya peserta yang mengikuti assessment untuk Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS beberapa hari lalu sampai pada penutupan pendaftaran pada tanggal (22/10/15) tidak mendapat respon dari para calon assessment.

Post a Comment

Powered by Blogger.