BENGKALIS, RUPAT - Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis terpilih menjadi desa panutan serta desa yang sangat berinovasi di antara desa se-Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hal itu dibuktikan dengan meraih juara perlombaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Riau tahun 2021, di tingkat Kabupaten Bengkalis.

Prestasi desa menjadi penilaian di antaranya desa yang memiliki profil desa, administrasi, ekonomi, Sosial budaya dan keagamaan, kemasyarakatan, lingkungan dan inovasi desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi mengatakan, penilain ini telah mengikuti serangkaian proses penilaian sehingga Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis menjadi juara satu.

"Selanjutnya, Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis akan mewakili Kabupaten Bengkalis tingkat provinsi," kata Yuhelmi, Kamis 19 Agustus 2021.

Yuhelmi saat itu menghadiri langsung kegiatan penilaian lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Riau tahun 2021, di Desa Pedekik, menambahkan bahwa lomba ini bertujuan untuk membudayakan gotong royong sebagai nilai luhur bangsa Indonesia.

"Diharapkan, ajang BBGRM bukan hanya sekedar seremoni, melainkan akan berkelanjutan sehingga bisa menjadi motivasi desa lainnya," harapnya.

Pun demikian, Yuhelmi menambahkan prestasi yang diraih ini telah membuktikan komitmen dan kesadaran masyarakat menerapkan sikap gotong royong.

"Idealnya, saya menilai masyarakat sudah sadar kalau gotong royong merupakan kunci utama mencapai kesejahteraan dan hal ini bisa diikuti oleh desa desa lainya," pungkasnya.(dow)

Post a Comment

Powered by Blogger.