RIAU, DUMAI - Pelantikan tiga kepala daerah terpilih Pilkada Riau 2020 dilaksankan di gedung Sri Bunga Tanjung Pekanbaru oleh Gubernur Riau Syamsuar, dimana dalam pelantikan ini dilakukan secara terbatas, Jumat 26 Februari 2021. Untuk para pejabat di Kota Dumai, menyaksikan proses pelantikan walikota dan Wakil Walikota Dumai ‎secara virtual.

Proses virtual ‎pelantikan Walikota Dan wakil walikota Dumai, dipimpin oleh Sekda Walikota Dumai, Herdi Salioso, Dandim Dumai, serta Kepala OPD di Lingkungan kota Dumai. Dalam acara tersebut terlihat Sekda Kota Dumai, Herdi Salioso serta para pejabat di Kota Dumai, serius menyaksikan proses pelantikan Walikota dan Walikota Dumai.

Pasca Pelantikan, Walikota Dumai, Paisal Amris mengatakan, selain permasalahan pembuatan KTP dan database bagi masyarakat yang tidak mampu, pihaknya juga akan memperhatikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Dumai.

“UMKM akan menjadi prioritas kami, In syaa Allah kami akan menggerakkan UMKM,” katanya, Jumat, 26 Februari 2021.

Lebih lanjut, Paisal juga mengatakan, UMKM di Kota Dumai ini akan menjadi prioritasnya dan ia optimis UMKM  akan semakin bangkit, apalagi sekarang sudah dibukanya Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). “Untuk semakin menarik pengunjung ke Kota Dumai, kita akan membuat icon-icon di Kota Dumai,” ujarnya.

Paisal juga berujar, saat kembali ke Dumai, dirinya akan mengadakan rapat terbatas baik dengan stake holder dan dengan perusahaan-perusaahan yang ada di Dumai. “Kami ingin semua menjadi tanggung jawab kami, sehingga In syaa Allah dapat terlaksana dengan baik dan segera,” tukasnya.

‎Sebelumnya, Walikota Dumai, Paisal menegaskan, bahwa dirinya dan Wakil Walikota Dumai akan selalu sejalan dalam merealisasikan program yang sudah disampaikan pada saat kampanye.

Tidak ada jatah jatah jabatan di pemerintah, dan sepakat akan menempatkan kepala dinas atau badan serta kantor yang profesional notabene tak hanya sekedar bapak senang.
Akan tetapi semua harus bekerjasama dan bisa bekerja dalam merealisasikan visi dan misi kepala daerah.

"Sekali lagi saya katakan kepala organisasi perangkat daerah agar fokus bekerja sesuai tugas pokok fungsi, dan tidak terpengaruh dengan isu pergantian apalagi sampai gelisah, tak perlu gelisah, ‎Fokus bekerja sesuai tupoksi biar kami yang menilai," tegasnya.

"Selain prestasi, kepala OPD juga harus bisa berinovasi dibarengi juga dengan mental dan moralitas yang akan jadi penilaian tersendiri bagi kami," tambahnya.

Terkait program di APBD 2021 yang sepenuhnya merupakan usulan dari kepala daerah sebelumnya, Paisal mengaku, telah berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melihat program apa saja di tahun 2021 ini.

Kalau dinilai tak penting atau kurang prioritas maka akan ditunda realisasinya. Mengingatkan anggaran daerah sangat terbatas makanya harus dilakukan
sekala prioritas.

Saat ditanya terkait terbatasnya APBD Dumai, Paisal megaku, akan fokus untuk mengejar APBN untuk masuk ke Dumai, tentunya bersinergi dengan Anggota DPRD dan para Pejabat di Kota Dumai.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dumai, yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami, kami juga menegaskan tidak ada tim A atau tim B, yang ada saat ini tim membangun Dumai menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.(infotorial/adv)

GALERI










RIAU, DUMAI - Pelantikan tiga kepala daerah terpilih Pilkada Riau 2020 dilaksankan di gedung Sri Bunga Tanjung Pekanbaru oleh Gubernur Riau Syamsuar,

Post a Comment

Powered by Blogger.