PEKANBARU, TAMPAN - Kelompok 34 Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Abdurrab melaksanakan kegiatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di perumahan Graha Rawa Bangun RT.004, RW.006, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru (3/9/2020). 


Menurut Ketua Kelompok, Alhadis “kegiatan Kukerta Kelompok 34 Univrab tahun 2020 ini dilakukan kepada seluruh anggota untuk turun langsung ke masyarakat” "Ada beberapa tahap kegiatan yang kita lakukan pada kukerta”, terangnya lagi. 

Dikatakannya, ada beberapa tempat yang menjadi sasaran kegiatan Kukerta mereka. "Kita memberikan sarana pendukung yang mengajak masyarakat untuk partisipasi mencegah penyebaran covid-19. Media imbauan itu kita pasang di rumah-rumah yang sudah kita tentukan," kata Alhadis 


Selain itu, kelompok 34 ini juga memberikan secara gratis masker, tempat cuci tangan dan stiker kepada masyarakat setempat. Sementara itu, dosen pembimbing kelompok 34 Kukerta Univrab, Muhammad Toyeb, S.T, M.T., mengungkapkan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kuliah nyata di lapangan yang harus dilaksanakan setiap mahasiswa, sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat dengan beberapa kegiatan khusus usaha mitigasi bencana covid 19. 

"Selain itu, juga ditemukan masih kurangnya kesadaran masyarakat setempat dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah dalam menjaga kebersihan dilingkungan. Oleh sebab itu, menurut Dosen Teknik Sipil ini, mengharapkan kampus memberi manfaat dan dampak positif untuk mencegah penyebaran Covid-19 Khususnya di Pekanbaru ini. 

"Dan Alhamdulillah, dengan pelaksaanaan Kukerta kelompok 34 ini, masyarakat tersebut tidak hanya disiplin dan mematuhi protokol Covid-19, tapi juga berpartisipasi dalam mengajak mematuhi protokol kesehatan covid-19," tutupnya. (rilis)

#beritapekanbaru

Post a Comment

Powered by Blogger.