PELALAWAN, LANGGAM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) adakan pelatihan Pembinaan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Organisasi Kemasyarakatan bertempat di Grand Hotel Pangkalan Kerinci, Selasa (22/10/2019).

Ketua panitia Leo Agusta SH. MH. Menyampaikan laporan kegiatan yang akan berlansung selama dua hari kedepan, yakni 22 sampai dengan 23 Oktober 2019, diikuti oleh ratusan Ormas dan OBH di Pelalawan, dalam sambutannya beliau meminta kedepannya untuk dibentuk Forum Kemitraan Ormas.


"Agar satu komando, kedepannya supaya bisa dibentuk suatu Forum, yang bertujuan untuk mempermudah pengawasan dan bisa shering informasi antara Organisasi," ucapnya.

Bupati Pelalawan HM. Harris yang diwakili oleh staf ahli bidang Hukum dan Politik Amri Fuad secara resmi membuka acara.

Kepala badan Kesbangpol H Abdul Karim SH, MH mengapresiasi atas terselenggaranya acara, juga dengan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat Pelalawan menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden yang tak terlepas dari peran Organisasi Masyarakat (Ormas).

"Peran organisasi masyarakat yang merupakan mitra dalam mensukseskan program pemerintah, untuk itu harus melaporkan keberadaannya kepada pemerintah setempat meski telah terdaftar di Kemendagri," ucapnya.

Tidak hanya itu, Kaban menambahkan setiap Ormas atau OBH di Pelalawan harus diverifikasi oleh tim dari pemerintah setempat.

" Harus terverivikasi oleh tim dari pemerintah setempat, tolong diperhatikan betul, jangan membantu masyarakat yang salah, mari saling kerja sama".tegas Kaban.

Hadir dalam acara tersebut sebagai pemateri Kepala seksi monitoring evaluasi ormas direktorat organisasi kemasyarakatan direktorat jendral politik dan pemerintahan umum Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) Willi Wibisono.(jon)

PELALAWAN, LANGGAM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) adakan pelatihan Pembinaan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Organisasi Kemasyarakatan bertempat di Grand Hotel Pangkalan Kerinci, Selasa (22/10/2019). Ketua panitia Leo Agusta SH. MH. Menyampaikan laporan kegiatan yang akan berlansung selama dua hari kedepan, yakni 22 sampai dengan 23 Ocktober 2019, diikuti oleh ratusan Ormas dan OBH di Pelalawan, dalam sambutannya beliau meminta kedepannya untuk dibentuk Forum Kemitraan Ormas.

Post a Comment

Powered by Blogger.