PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan menekankan pentingnya pengawasan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru karena masih banyak di temukan produk pangan masyarakat di pasaran yang tidak aman karena masih mengandung borak dan formalin.

Hal demikian disampaikan oleh Wabup Zardewan saat membuka Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor dalam rangka implementasi pasar aman dari bahan berbahaya yang di taja oleh BPOM Pekanbaru bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Koperasi,UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pelalawan bertempat di gedung Pusat Pelayanan Usaha Terpadu - Usaha Kecil Menengah (PLUT-UKM) Pangkalan Kerinci.Kamis (28/06).

Mantan Sekda Pelalawan ini melanjutkan kurangnya pengawasan dan pengendalian akan merugikan konsumen di pasaran khususnya pembeli di pasar tradisional,ia menekankan pentingnya pengedalian yang dimulai dengan skala prioritas pasar yang dimulai secara bertahap. Wabup H.Zardewan berharap melalui  Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor ini akan menghasilkan pangan yang aman dan sehat untuk di kosumsi oleh masyarakat kita di negeri seiya sekata ini

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi,UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pelalawan H. Fakhrizal  mengatakan berfungsinya gedung PLUT-UKM ini sebagai wadah dalam pembinaan usaha kecil menengah khususnya di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau, dan kita harapkan melalui kegiatan ini akan banyak kegiatan yang bersentuhan dengan usaha kecil menengah masyarakat lainnya di Kabupaten Pelalawan ini.

Fakhrizal menambahkan  kegiatan pengawasan ini akan kita tindaklanjuti dan perkuat di tingkat Kabupaten Pelalawan dengan membentuk tim terpadu guna mendukung visi dan sasaran strategis Pelalawan Makmur dan Pelalawan Sehat guna mencapai target RPJMD 2016-2021. 

Selanjutnya mantan Kadiskominfo Kabupaten Pelalawan ini mengatakan akan memaksimalkan fungsi gedung plut melalui kerjasama dg opd-opd teknis sebagai pusat pengembangan ekonomi kerakyatan serta sebagai wadah dalam meningkatkan usaha perekonomian masyarakat.

Narasumber dalam kegiatan ini yakni Kabid Ekonomi Bappeda Ir Arizon Nur, M.Si dan Kabid Infokom BBPOM Adrizal.

Tampak hadir mendampingi Wabup yakni Asisten Administasi Bidang Pembangunan H.Atmonadi,Kepala Badan Kepegawaian Daerah  H. Edi Suriandi, Kepala Dinas Koperasi,UKM, Perdagangan dan Perindustrian H.Fakhrizal, Narasumber dari BPOM, dan Pelaku UKM se Kabupaten Pelalawan.(jon/rls)

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan menekankan pentingnya pengawasan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru karena masih banyak di temukan produk pangan masyarakat di pasaran yang tidak aman karena masih mengandung borak dan formalin.

Post a Comment

Powered by Blogger.