PELALAWAN, KERUMUTAN - Sekelompok Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kerumutan (IPMK) melakukan pertemuan Dialog Mediasi dengan pihak PT Pertamina Hulu Energi (PHE) ,bertempat di aula Kantor Camat Kerumutan Selasa 25/6/2019.

Dalam pertemuan kali ini IPMK menagih janji PT.PHE untuk mengaspal jalan poros Ukui Kerumutan sepanjang 6 (enam) Km yang sampai sekarang belum di kerjakan dan beberapa permintaan warga belum ada kejelasan dari perusahaan minyak tersebut.

Setelah melalui proses berbulan bulan,akhir nya pihak PT.Pertamina Hulu Energi (PHE) mau turun ke Kec. Kerumutan untuk menemui para Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kerumutan (IPMK).

 Ketua IPMK Adi Saputra SE mengatakan bahwa, mediasi ini adalah mediasi dengan pihak PT.PHE yang mana IPMK menuntut janji PT.PHE  untuk mengaspal jalan poros Ukui Kerumutan sepanjang 6 (enam) KM ,yang mana pada pertengahan bulan april 2019 lalu IPMK juga sudah mediasi dengan pihak PT. PHE namun belum terealisasi.

"Kami menagih janji PT.PHE bulan april 2019 kemaren dan meminta Top Manager  PT.PHE dari Jakarta turun menemui kami,jika tidak mau datang,maka kami akan tutup operasional PT PHE di Kerumutan ,tapi mereka beritikad baik sehingga mereka mau turun dan berunding sama kami"kata Adi Saputra SE.

Menanggapi hal tersebut ,pihak PT.PHE Andri Rahman menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas keterlambatan pengaspalan jalan poros Ukui Kerumutan sebagai mana tertuang dalam perjanjian terdahulu.Andry juga menyampaikan alasan keterlambatannya karena belum dielnya harga aspal.

"Karena ada beberapa hal,termasuk belum diel harga aspal,makanya pengaspalan  agak terlambat,kami juga meminta ma'af atas keterlambatan ini,namun kami tetap komitmen dengan janji kami,akan segera memenuhi permintaan warga".Ungkap Andry

Hasil dari pertemuan PT.PHE dan IPMK adalah PT.PHE  menyanggupi pengaspalan jalan sepanjang 6 (enam) Km, pengerjaan akan di mulai pada Tangal 6 Juli 2019 mendatang,selanjutnya untuk beasiswa dan tenaga kerja lokal serta CSR Suaka Marga Satwa Kerumutan yang juga berupa tuntutan IPMK akan dibicarakan ditingkat pimpinan di jakarta.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar SIp berharap setelah mediasi pihak PT.PHE betul betul tunaikan janji.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kapolsek Kerumutan IPTU Fajri S,SH,MH.Camat Kerumutan Husnizal MSi,ketua komisi III DPRD Kab.Pelalawan Imustiar.SIp.dan Ohsse Ops Manager PT. PHE Andry Rahman (jon/fero)

PELALAWAN, KERUMUTAN - Sekelompok Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kerumutan (IPMK) melakukan pertemuan Dialog Mediasi dengan pihak PT Pertamina Hulu Energi (PHE) ,bertempat di aula Kantor Camat Kerumutan Selasa 25/6/2019. Dalam pertemuan kali ini IPMK menagih janji PT.PHE untuk mengaspal jalan poros Ukui Kerumutan sepanjang 6 (enam) Km yang sampai sekarang belum di kerjakan dan beberapa permintaan warga belum ada kejelasan dari perusahaan minyak tersebut. Setelah melalui proses berbulan bulan,akhir nya pihak PT.Pertamina Hulu Energi (PHE) mau turun ke Kec. Kerumutan untuk menemui para Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kerumutan (IPMK).

Post a Comment

Powered by Blogger.