BENGKALIS, DURI - Tahapan pelaksanaan kegiatan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun anggaran (TA) 2019 sudah mulai berjalan. Sambut pekan kedua tahun 2019 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis sudah mulai melakukan pengumuman pelelangan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bengkalis. Sebanyak 18 paket kegiatan proyek, yaitu 12 paket peningkatan jalan senilai ratusan miliar, dan enam paket pengawasan proyek. 

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan, PUPR Kabupaten Bengkalis, Diongi kepada sejumlah wartawan mengatakan, pelaksanaan pelelangan sudah dilakukan menyusul dokumen seluruhnya lengkap. Dengan percepatan proses lelang ini, ditargetkan pertengahan Februari nanti sudah tahap penekenan kontrak kerja dengan rekanan. Dan Maret rekanan sudah mulai melaksanakan pekerjaan. 

"Perencanaannya sudah selesai sejak tahun 2018 kemarin melalui Perubahan APBD. Dan proses lelang proyek ada 12 kegiatan pembangunan termasuk enam pengawasan ini bisa kita segera lakukan," ungkapnya, Selasa (15/1/19). 

Percepatan proses lelang menurut Diongi juga merupakan upaya agar tidak terjadi lagi keterlambatan waktu pelaksanaan dan menjaga kualitas. 

"Proyek yang sudah dilelang itu juga merupakan program Bupati Bengkalis yang masuk dalam prioritas. Dengan waktu yang cukup dan meminimalisir faktor alam yang terjadi, kita harapkan pekerjaan akan selesai tepat waktu dan bermutu," katanya lagi. 

Berikut keduabelas paket proyek peningkatan jalan awal tahun 2019 yang sudah dilelangkan Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis ; Pembangunan Jalan KM. 11 Air Kulim menuju Desa Petani dengan nilai harga penentuan sendiri (HPS) Rp19,51 miliar, Peningkatan Jalan Gajah Mada menuju batas Kecamatan Pinggir HPS Rp48,95 miliar, Peningkatan Jalan Tasik Serai menuju batas Kecamatan Mandau Rp44,1 miliar, Pembangunan Jalan Balai Raja menuju Desa Petani Rp19,48 miliar. 

Peningkatan Jalan Bantan Air - Bantan Timur Rp19,53 miliar, Peningkatan Jalan Muntai - Bantan Timur Rp19,52 miliar, Peningkatan Jalan Tanjung Medang-Kadur Rp19,46 miliar, Peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih-Kadur Rp29,26 miliar, Peningkatan Jalan Sungai Linau - Tanjung Damai Rp19,5 miliar, Peningkatan Jalan Kelemantan - Sekodi Rp14,59 miliar, Peningkatan Jalan Ketam Putih - Kelemantan Rp14,58 miliar. 

Peningkatan Jalan Sumber Jaya - Tanjung Damai Rp19,5 miliar, sedangkan sisanya ada enam kegiatan yang dilelang merupakan Pengawasan Proyek dengan HPS seluruhnya mencapai miliaran rupiah.(dow)\

BENGKALIS, DURI - Tahapan pelaksanaan kegiatan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun anggaran (TA) 2019 sudah mulai berjalan. Sambut pekan kedua tahun 2019 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis sudah mulai melakukan pengumuman pelelangan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bengkalis. Sebanyak 18 paket kegiatan proyek, yaitu 12 paket peningkatan jalan senilai ratusan miliar, dan enam paket pengawasan proyek. Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan, PUPR Kabupaten Bengkalis, Diongi kepada sejumlah wartawan mengatakan, pelaksanaan pelelangan sudah dilakukan menyusul dokumen seluruhnya lengkap. Dengan percepatan proses lelang ini, ditargetkan pertengahan Februari nanti sudah tahap penekenan kontrak kerja dengan rekanan. Dan Maret rekanan sudah mulai melaksanakan pekerjaan.

Post a Comment

Powered by Blogger.