PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Kantor Pajak Pratama Kabupaten Pelalawan terbakar pada Minggu (2/9/2018) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB oleh petugas Pemdam Kebakaran (Damkar).

Informasi yang diperoleh awak media, belum diketahui pasti pernyebab kebakaran digedung tiga lantai itu. Api melalap habis lantai tiga kantor pajak pratama yang terletak di komplek perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci.

"Yang terbakar lantai III. Itu digunakan untuk menyimpan arsip," beber Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpelalawan.com, Minggu (2/9/2018).

Berdasarkan keterangan saksi mata, api mulai muncul sekitar pukul 06.30 WIB dan langsung menjalar ke sebagian ruang arsip.

Selanjutnya tim pamadam kebakaran dari Satpol PP langsung ke lokasi, mengingat jaraknya dekat dan masih di dalam komplek perkantoran Bhakti Praja.

Dua unit mobil Damkar milik Satpol PP diterjunkan untuk memadamkan Kebakaran. Kemudian dibantu oleh mobil Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan satu mobil Damkar milik PT RAPP.

Setelah para petugas berjibaku dengan api yang melalap kantor, si jago merah baru berhasil dipadamkan.

"Sekitar dua jam setelah kebakaran baru bisa padam. Kalau apinya tak lama memadamkannya. Proses pendinginanya yang lama," tambah Abu Bakar.

Pihaknya sempat kesulitan mencapai akses ke titik kebakaran karena berada di lantai III. Apalagi ruangan yang di lalap api merupakan ruang arsip yang penuh dengan bahan bakar. (dow)

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Kantor Pajak Pratama Kabupaten Pelalawan terbakar pada Minggu (2/9/2018) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB oleh petugas Pemdam Kebakaran (Damkar). Informasi yang diperoleh awak media, belum diketahui pasti pernyebab kebakaran digedung tiga lantai itu. Api melalap habis lantai tiga kantor pajak pratama yang terletak di komplek perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci.

Post a Comment

Powered by Blogger.