PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai dibuka, Senin (25/6/2018). Pendaftaran dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Pelalawan.

Pendaftaran akan ditutup pada hari Rabu (27/6/2018). Dilanjutkan dengan seleksi dan hasilnya akan diumumkan setelahnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Syafruddin mengatakan, penerimaan peserta didik baru tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari.

"Penerimaan siswa baru ini dilakukan oleh pihak sekolah langsung. Hal ini berlaku bagi sekolah negeri," jelasnya.

Menurut mantan Kepala Disdukcapil ini, PPDB digelar secara serentak di seluruh kabupaten kota di Riau. Penerimaan siswa baru SMP akan diberlakukan sistem zonasi.

"Sistem zonasi ini mengutamakan siswa yang tinggal dekat dengan lokasi sekolah. Untuk teknisnya akan diserahkan kepada sekolah masing-masing," pungkasnya, kepada Wartawanh, Sabtu (23/6/2018).(dow)

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai dibuka, Senin (25/6/2018). Pendaftaran dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Pelalawan. Pendaftaran akan ditutup pada hari Rabu (27/6/2018). Dilanjutkan dengan seleksi dan hasilnya akan diumumkan setelahnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.