RIAU, PEKANBARU - KPU Riau sementara ini mencatat ada 12 ribu TPS yang disediakan untuk Pilgub Riau 2018 ini. Namun, jumlah TPS ini masih akan terus dimutakhirkan oleh KPU.

Demikian diungkapkan oleh Komisioner KPU Riau, Ilham Yasir kepada awak media, Kamis (18/1/2018).

"Jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) diperkirakan untuk Pilgub Riau sekitar 12 ribuan. Data ini akan terus dimutakhirkan, karena ini data pilkada 2015 dan 2017 lalu," terang Ilham.

Dilanjutkan Ilham, dalam 1 TPS nantinya akan ditugaskan seorang petugas PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) yang akan mencocokan dan meneliti data pemilih.


"Nanti petugas ini akan mencocokan data pemilih yang ada di setiap TPS. PPDP ini akan mendatangi rumah-rumah warga nantinya, namanya Coklit (Pencocokan dan Penelitian)," tambah Ilham.

Sebagaimana diketahui, Pilgub Riau 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni nanti. Sejauh ini, telah ada 4 Pasangan Calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar ke KPU Riau.(dow)

KPU Riau sementara ini mencatat ada 12 ribu TPS yang disediakan untuk Pilgub Riau 2018 ini. Namun, jumlah TPS ini masih akan terus dimutakhirkan oleh KPU.

Post a Comment

Powered by Blogger.