PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan HM Harris tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk merealisasikan program Mahgrib Mengaji. Imbauan tersebut disampaikan Harris saat peringatan Nuzulul Qur'an tingkat kabupaten Pelalawan, di masjid Ulul Azmi, Kamis malam (15/6/17).

Menurut Harris yang juga bakal calon gubernur Riau, program Maghrib Mengaji ini sudah dituangkan kedalam Peraturan Daerah (Perda) dan baru saja dicanangkan secara serentak diseluruh kecamatan di kabupaten Pelalawan.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Menurut Harris, banyak hal yang positif dipetik dari program Maghrib Mengaji ini, diantarannya adalah mencegah anak-anak berkeliaraan diluar rumah saat pelaksanaan shalat Maghrib. "Jadi diharapkan kepada orang tua, betul-betul mengawasi anak-anaknya, mengaji pada usai shalat Maghrib hingga shalat Isya," harapnya.

Bagi non muslim tegas Harris, di Peraturan Bupati (Perbub) program ini sudah mengaturnya pula. Misalnya, memamfaatkan antara maghrib hingga isya dengan kegiatan belajar mengajar dirumah. "Artinya, untuk non musli, antara pukul 18.30 hingga pukul 20.00 WIB digunakan untuk mengajar," urainya.

Intinya begini. Dimana kata Harris pada saat jam maghrib hingga isya tidak ada lagi anak-anak seusia sekolah berkeliaran, semuanya dimamfaatkan untuk mengaji dan bagi non muslim untuk kegiatan belajar.

Begitu juga, lanjutnya, tidak ada aktivitas apapun, seperti pesta maupun aktivitas warnet pada jam-jam ini harus dihentikan terlebih dulu.

Pada kesempatan itu, sambung Harris peringatan Nuzulul Quran diharapkan dijadikan sebagai momentum bagi kita dalam mempelajari dan memahami kandungan alquran.

Hadir pada peringatan Nuzulul Qur'an 1438 Hijrah ini, Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan, Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin, Ketua Tim PKK Hj.Ratna Mainar Harris, Sekda Tengku Mukhlis, Forkompinda Pelalawan,Ketua DPD Golkar Pelalawan Adi Sukemi, Para Anggota DPRD,Para Asisten,Staff Ahli,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Fakhrizal beserta Kepala OPD yang lainnya, ASN serta Jemaah Mesjid Agung Ulul Azmi.(dow)

Bupati Pelalawan HM Harris tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk merealisasikan program Mahgrib Mengaji. Imbauan tersebut disampaikan Harris saat peringatan Nuzulul Qur'an tingkat kabupaten Pelalawan, di masjid Ulul Azmi, Kamis malam (15/6/17). Menurut Harris yang juga bakal calon gubernur Riau, program Maghrib Mengaji ini sudah dituangkan kedalam Peraturan Daerah (Perda) dan baru saja dicanangkan secara serentak diseluruh kecamatan di kabupaten Pelalawan.

Post a Comment

Powered by Blogger.