INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir memperoleh penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tingkat Nasional dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). 

Penghargaan yang diberikan sempena peringatan Hari HAM Sedunia ke-68 ini diterima langsung Sekda Inhil H Said Syarifuddin dari MenkumHAM Yasonna H Laoly di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, kemarin. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dalam kegiatan yang dihadiri juga Gubernur Jawa Timur dan Bupati/ Walikota se Indonesia ini, Sekda didampingi Asisten I Setda Inhil Afrizal, Ketua Komisi I DPRD Inhil Yusuf Said dan beberapa pejabat lainnya. 

Pemberian ini kepada Kabupaten Inhil karena berdasarkan penilaian konsistensi kebijakan pembangunan di Kabupaten Inhil dalam menciptakan iklim masyarakat yang peduli Hak Asasi Manusia. 

Ada 9 indikator yang menjadi penilaian Inhil sebagai Kabupaten Peduli HAM, diantaranya kabupaten peduli anak, upaya memajukan pendidikan, penanggulangan kemiskinan, serta kondisi sosial budaya yang mendukung. 

Pemberian penghargaan Kabupaten Peduli HAM ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota untuk melaksanakan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM. 

Mengembangkan sinergitas satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertikal di daerah dalam rangka penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM. 

Dan mengukur hasil kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam mewujudkan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM.(hum12)

Kabupaten Indragiri Hilir memperoleh penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tingkat Nasional dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Penghargaan yang diberikan sempena peringatan Hari HAM Sedunia ke-68 ini diterima langsung Sekda Inhil H Said Syarifuddin dari MenkumHAM Yasonna H Laoly di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, kemarin. Dalam kegiatan yang dihadiri juga Gubernur Jawa Timur dan Bupati/ Walikota se Indonesia ini, Sekda didampingi Asisten I Setda Inhil Afrizal, Ketua Komisi I DPRD Inhil Yusuf Said dan beberapa pejabat lainnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.