INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Stand Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berjuluk Negeri Hamparan Kelapa Dunia mendapat stand terbaik satu untuk katagori stand Pemerintah pada ajang Riau Expo 2016 di Provinsi Riau yang dipusatkan di Co Ex SKA Pekanbaru.

Keikutsertaan Kabupaten Inhil pada expo terakbar di Bumi Lancang Kuning yang dibuka resmi Menteri Perindustrian, Airlangga Hartato, Senin (1/11/2016) lalu, diwakili dua perangkat daerah, yaitu Kepala Badan Perizinan, Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BP2MPD) Kabupaten Inhil serta Dinas Perkebunan.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Pengumuman stand terbaik tersebut langsung disampaikan pada saat acara penutupan Riau Expo 2016 yang dilaksanakan Minggu (30/10/2016) malam Senin. Yang diumumkan oleh Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Sekdaprov, didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Riau.

Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili oleh Kepala Badan Perizinan, Penanaman Modal dan Promosi Daerah Kabupaten Inhil, Drs.H. E.Kamal Syahidra,MP mengakui bahwa pemerintah kabupaten indragiri hilir mendapat juara 1 sudah 2 tahun berturut turut yakni pada tahun 2015 dan 2016  ini.

"Kita menampilkan potensi-potensi peluang investasi di inhil konsep nya inhil negeri hamparan kelapa dunia," ungkapnya.

Beliau juga mengakui, dalam pelaksanaan Riau Expo 2016 stand Pemerintah Inhil banyak dikunjungi oleh masyarakat dan dunia usaha. Sebab, stand tersebut menampilkan kerajinan tangan masyarakat lokal, seperti produksi arang tempurung dan anyam-anyaman, serta yang lainnya.

"Kegiatan ini sangat memberikan keluasan pada pemerintah daerah untuk mempromosikan dan memberikan peluang kepada investor untuk mengenal kabupaten indragiri hilir, baik dari segi pariwisata, perikanan perkebunan, pertanian, pertambangan dll," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Said Syarifuddin sangat merasa senang bahwa Inhil telah meraih juara 1 pada penyelenggaraan Riau Ekpo tersebut.

"Tentunya saya senang inhil juara 1 pada riau expo 2016 kategori pemerintah. Saya apresiasi kepada BP2MPD Inhil yg sudah bekerja keras guna mendapat prestasi gemilang," ucapnya.

Namun, lanjutnya, kita tidak boleh puas dengan juara, tapi yang lebih penting bagaimana meningkatkan investasi dan pelayanan perizinan. Agar semua SKPD  bisa mempercepat progres realisasi APBD 2016 dan memberi pelayanan prima kepada masyarakat," harapnya.

Untuk diketahui, terbaik I diraih stand Kabupaten Indragiri Hilir, terbaik II Kab.Bengkalis, sesangkan juara III diraih stand Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

Sedangkan untuk pemenang Harapan I, II dan III, masing masing diraih stand Rokan Hilir, Disperindag dan Dekranasda Provinsi Riau serta Kabupaten Siak.

Yang hadir pada penutupan riau expo 2016 , Diantaranya Sekda, Drs.H. E.Kamal Syahidra,MP (Kepala Badan Perizinan,Penanaman Modal & Promosi Daerah Inhil, perwakilan Perkebunan.(hum11)

Stand Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berjuluk Negeri Hamparan Kelapa Dunia mendapat stand terbaik satu untuk katagori stand Pemerintah pada ajang Riau Expo 2016 di Provinsi Riau yang dipusatkan di Co Ex SKA Pekanbaru. Keikutsertaan Kabupaten Inhil pada expo terakbar di Bumi Lancang Kuning yang dibuka resmi Menteri Perindustrian, Airlangga Hartato, Senin (24/10/2016) lalu, diwakili dua perangkat daerah, yaitu Kepala Badan Perizinan, Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BP2MPD) Kabupaten Inhil serta Dinas Perkrbunan. Pengumuman stand terbaik tersebut langsung disampaikan pada saat acara penutupan Riau Expo 2016 yang dilaksanakan Minggu (30/10/2016) malam Senin. Yang diumumkan oleh Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Sekdaprov, didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Riau. Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili oleh Kepala Badan Perizinan, Penanaman Modal dan Promosi Daerah Kabupaten Inhil, Drs.H. E.Kamal Syahidra,MP mengakui bahwa pemerintah kabupaten indragiri hilir mendapat juara 1 sudah 2 tahun berturut turut yakni pada tahun 2015 dan 2016 ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.