INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan memberikan apresiasi dan support bagi tiga putera terbaik daerah ini yang akan mewakili Provinsi Riau di ajang MTQ Nasional ke-26 pada tanggal 29 Juli sampai 6 Agustus mendatang, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Kita merasa bangga dan memberikan support kepada tiga putera terbaik Inhil yang akan mewakili Provinsi Riau di MTQ Nasional ke-26 di Nusa Tenggara Barat," ungkap Bupati H Muhammad Wardan, Jum'at (28/7/16). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Diharapkan, tiga hafiz Qur'an yakni Mukhtaram (10 juz), Hambali (20 juz) dan Faizal Ilahi (30 juz) ini dapat memperoleh hasil gemilang dalam pelaksanaan iven religi ini dan membawa harum nama Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Inhil di kancah nasional. 

"Merupakan suatu kebanggan bagi kita, kalau mereka berhasil memperoleh hasil terbaik dalam pelaksanaan MTQ Nasional ini," sebutnya. 

Beliau meminta masyarakat Inhil dapat mendoakan agar tiga putera terbaik dalam bidang Tahfiz Al Qur'an ini bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik juga. 

"Ketiganya diharapkan menjadi motivasi bagi kalangan anak-anak dan remaja lainnya untuk belajar seni baca Al-Qur'an dan tahfiz dengan giat, sehingga mampu berprestasi seperti mereka," pesan Wardan. 

Pemerintah Kabupaten Inhil terus memberikan dorongan dan menggiatkan kegiatan keagamaan, terutama Maghrib Mengaji dan program pembinaan tulis baca Al-Qur'an melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ). 

Beliau menginginkan, daerah kembali menjadi penghasil qari' dan qariah serta hafiz terbaik, seperti saat era 90-an dibawah pembinaan KH Bustani Qadri dan KH Syarkawi Hasan. 

"Saat itu, banyak putera-puteri Inhil yang mampu bersaing sampai ke tingkat nasional, bahkan internasional dalam bidang seni tulis-baca Al Qur'an. Untuk itu diperlukan pembinaan yang baik dan berkelanjutan," tegasnya.(ini07)

Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan memberikan apresiasi dan support bagi tiga putera terbaik daerah ini yang akan mewakili Provinsi Riau di ajang MTQ Nasional ke-26 pada tanggal 29 Juli sampai 6 Agustus mendatang, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). "Kita merasa bangga dan memberikan support kepada tiga putera terbaik Inhil yang akan mewakili Provinsi Riau di MTQ Nasional ke-26 di Nusa Tenggara Barat," ungkap Bupati H Muhammad Wardan, Jum'at (28/7/16). Diharapkan, tiga hafiz Qur'an yakni Mukhtaram (10 juz), Hambali (20 juz) dan Faizal Ilahi (30 juz) ini dapat memperoleh hasil gemilang dalam pelaksanaan iven religi ini dan membawa harum nama Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Inhil di kancah nasional.

Post a Comment

Powered by Blogger.