PEKANBARU, SUKAJADI - Adanya potongan terhadap insentif RT menyeruak pasca mulai dibagikannya insentif. Potongan yang terjadi dikabarkan mulai dari pajak hingga iuran Forum RT.

Pemko Pekanbaru sudah menggelontorkan dana insentif untuk 3.704 ketua RT/RW dan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM). Dana ini terhitung untuk Januari hingga Maret.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Jika dirincikan, mereka yang akan menerima insentif adalah 2.919 ketua RT, 715 ketua RW dan 70 orang pengurus LPM. Insentif tersebut sebagian sudah bisa diambil di kecamatan masing masing. Seperti Kecamatan Senapelan, Sail, Sukajadi, Marpoyan Damai, Pekanbaru Kota, dan lainnya.

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan menyebut tidak benar ada potongan liar terhadap insentif tersebut. ”Tidak benar ada potongan. Tapi, nanti kami akan cek. Tidak ada potongan kecuali pajak penghasilan lima persen,’’ kata Alek, Jumat (6/5).

Mantan Kabag Humas Setko Pekanbaru ini melanjutkan, secara aturan memang insentif harus dipotong lima persen. ’’Itu paja. Kalau di rekening itu jadi honor. Kan tiap bulan dibayar, maka honor namanya,’’ lanjutnya.


Sementara itu, terkait informasi adanya iuran untuk Forum RT, Alek mengaku tak tahu. ‘’Kalau untuk forum itu, itu urusan mereka. Forum itu kan wadah, iuran mungkin kesepakatan mereka. Cuma, kami tidak tahu juga,’’ jelasnya.

Saat ini, distribusi insentif RT dipastikannyasudah hampir rampung. ’’Hampir semua, ada dua atau tiga kecamatan yang belum. Itu sedang diproses,’’ ujarnya.(dow/rif)

Adanya potongan terhadap insentif RT menyeruak pasca mulai dibagikannya insentif. Potongan yang terjadi dikabarkan mulai dari pajak hingga iuran Forum RT. Pemko Pekanbaru sudah menggelontorkan dana insentif untuk 3.704 ketua RT/RW dan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM). Dana ini terhitung untuk Januari hingga Maret. Jika dirincikan, mereka yang akan menerima insentif adalah 2.919 ketua RT, 715 ketua RW dan 70 orang pengurus LPM. Insentif tersebut sebagian sudah bisa diambil di kecamatan masing masing. Seperti Kecamatan Senapelan, Sail, Sukajadi, Marpoyan Damai, Pekanbaru Kota, dan lainnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.