INDRAGIRI HILIR, KATEMAN - Sesuai jadwal yang sudah disepakati, 29 Mei 2016 pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Indragiri Hilir digelar di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman. 

Hal ini disampaikan Ketua Umum Panitia MTQ ke 46 Inhil, Junaidi Ismail. Meski pembukaannya tinggal menghitung hari, namun panitia tengah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan itu agar dapat berjalan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
“Ini sedang kita matangkan berbagai persiapan itu. Secara persen tadi kesiapan dapat disebutkan sudah final,” ungkap Junaidi, kemarin.

Dalam setiap kali pelaksanaan MTQ, selalu dimeriahkan dengan berbagai macam fasilitas. Antara lain, stan. Yang tampil akan dinilai dan diberikan hadiah bagi para pemenangnya.

“Sebagian ada juga teman-teman yang mempersiapkan stand mereka masing-masing sebaik mungkin. Karena bentuknya akan kita nilai,” tambah mantan Kepala Badan Perizinan Inhil ini.

Pembukaan MTQ akan dimulai dengan pawai ta’aruf, baru kemudian dilanjutkan dengan pembukaan pameran dan bazar. Sedangkan malam harinya pembukaan puncam MTQ itu sendiri. 

“Insya Allah, MTQ akan dibuka Bupati Inhil HM Wardan. Mari sama-sama kita doakan agar acara itu bisa berjalan sukses tanpa ada masalah,” pesannya.

Sebelumnya, Bupati Inhil HM Wardan sempat beberapa kali meminta agar para panitia kecamatan tetap memberdayakan qori dan qoriah lokal. 

Karena itu merupakan sebuah kebanggan, ketimbang memakai jasa qori maupun qoriah luar daerah. “Buat apa kita menang, toh yang dipakai adalah orang-orang luar. Lebih baik kita gunakan anak-anak asli daerah kita,” imbuh mantan Kadisdik Provinsi Riau ini.(hum05)

Sesuai jadwal yang sudah disepakati, 29 Mei 2016 pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Indragiri Hilir digelar di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman. Hal ini disampaikan Ketua Umum Panitia MTQ ke 46 Inhil, Junaidi Ismail. Meski pembukaannya tinggal menghitung hari, namun panitia tengah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan itu agar dapat berjalan. “Ini sedang kita matangkan berbagai persiapan itu. Secara persen tadi kesiapan dapat disebutkan sudah final,” ungkap Junaidi, kemarin.

Post a Comment

Powered by Blogger.