ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Setelah menunggu kurang lebih dua bulan lamanya, Deklarasi dan pelatihan Jurnalistik yang di taja oleh Forum Solidaritas‎ Wartawan Rokan Hulu (Foswar) yang dilaksanakan pertengahan Februari, Akhirnya keluar Tiga nama sebagai pemenang karya tulis tingkat SMA sederajat, dan dari umum.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Karya tulis yang diikuti lebih kurang, 50 peserta dari berbagai sekolah SMA Sederajat yang ada di Rohul tersebut, membuat karya tulis yang ber temakan "Pembangkit listrik Tenaga Bio Gas (PLTBG) " Rantau Sakti kecamatan Tambusai Utara.

‎Dimana, dari 50 Peserta dengan berbagai karya tulis tersebut, muncul tiga nama sebagai pemenang, yakni, Cut Rosita dari SMK Zaidar meraih Juara pertama, dengan judul tulisan" Dari limbah berbahaya menjadi cahaya".

Selanjutnya, Halimatus sa-diah dari SMKN 1 Rambah berharsil mendapatkan juara dua, ‎judul tulisan "PLTBG Rantau sakti Solusi listrik desa" sedangkan peraih juara tiga, didapat oleh Nuri indah dari SMA 2 Rambah dengan judul tulisan " PLTBG Pahlawan Masyarakat".

Sementara, pemenang perlombaan karya tulis kategori umum diterima oleh seorang Tentara anggota Koramil 02 Rambah Kodim 0313 Kampar Kopda Dedi Nofery. Samosir,  tulisan yang berjudul "PLTBG Meringankan Beban Masyarakat".

Dan pemenang terakhir diterima oleh Rudi Karyawan Radio Harmoni " Cahaya Itu Berasal Dari Limbah".

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Pada kesempatan tersebut,  hadiah karya tulis tersebut langsung ‎diserahkan oleh Kepala dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Rohul M.Zen, diwakili Sekretaris Zulkifli, yang bertempat di Disdikpora Rohul, Komplek Bina Praja, Senin (23/5).

Zulkifli mengungkapkan, Perlombaan karya tulis yang diselenggarakan oleh Foswar sangat berarti bagi para siswa dan siswi yang mengikutinya. Pasalnya, di zaman serba modren saat ini, informasi sangatlah diperlukan.

"Kegiatan Foswar untuk memberikan pelatihan Jurnalistik dasar ini perlu di contoh daerah lain. Karna ke depan‎ bila para Murid hendak berkecimpung di dunia pers, tentunya ini sangat berguna bagi mereka," katanya.

Menurutnya, pembuatan karya tulis ini merupakan hal yang sangat sulit. Namun Foswar berhasil menanamkannya pada generasi muda Rohul. Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi pihaknya.

Zulkifli berharap kepada Foswar untuk terus menjalankan program Jurnalistik dasar kapada para generasi muda Rohul. Pasalnya, pengetahuan Jurnalistik ‎sangat diperlukan bagi genersi muda Rohul.

"Bagi anak-anak kita yang berhasil memenangkan perlombaan ini, teruslah berkarya dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat. Bagilah ilmu tersebut kepada sekolah dan lingkungan," imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Foswar Yusrizal mengucapkan terimakasih kepada Disdikpora Rohul dan PLTBG Rantau sakti yang telah mendukung program Foswar dalam memberikan pendidikan Jurnalistik dasar kepada generasi muda.

Ia menambahakan, memberikan pemahaman Jurnalistik dasar kepada masyarakat merupakan tugas setiap Wartawan, dan Foswar akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pemahaman tentang dunia jurnalistik.

"Tidak pun mereka menjadi wartawan, ilmu nya pun bisa digunakan untuk menulis, hal-hal yang positif".(dow/kim)

Setelah menunggu kurang lebih dua bulan lamanya, Deklarasi dan pelatihan Jurnalistik yang di taja oleh Forum Solidaritas‎ Wartawan Rokan Hulu (Foswar) yang dilaksanakan pertengahan Februari, Akhirnya keluar Tiga nama sebagai pemenang karya tulis tingkat SMA sederajat, dan dari umum. Karya tulis yang diikuti lebih kurang, 50 peserta dari berbagai sekolah SMA Sederajat yang ada di Rohul tersebut, membuat karya tulis yang ber temakan "Pembangkit listrik Tenaga Bio Gas (PLTBG) " Rantau Sakti kecamatan Tambusai Utara. ‎Dimana, dari 50 Peserta dengan berbagai karya tulis tersebut, muncul tiga nama sebagai pemenang, yakni, Cut Rosita dari SMK Zaidar meraih Juara pertama, dengan judul tulisan" Dari limbah berbahaya menjadi cahaya". Selanjutnya, Halimatus sa-diah dari SMKN 1 Rambah berharsil mendapatkan juara dua, ‎judul tulisan "PLTBG Rantau sakti Solusi listrik desa" sedangkan peraih juara tiga, didapat oleh Nuri indah dari SMA 2 Rambah dengan judul tulisan " PLTBG Pahlawan Masyarakat".

Post a Comment

Powered by Blogger.