RIAU, PEKANBARU - Sebanyak 6 enam Kepala Kepolisian Resort (Kepolres), satu Kepala Polres Kota (Kapolresta) serta enam perwira menengah (pamen) di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Jumat (13/5/16), diserahterimakan (sertijab).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Prosesi sertijab dan pengambilan sumpah dipimpin Kepala Polda (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Drs Supriyanto dan berlangsung di aula Gedung Bhayangkara Markas Brimob, Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Adapun Kapolres dan Kapolresta baru yang dilantik yakni, Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan, Waka Polresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, Kapolres Bengkalis AKBP Ino Budianto, Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar dan Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis.

Sementara pejabat utama yang baru di antaranya, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Riau AKBP Surawan, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimus) Kombes Pol Rivai Sinambela, Direktur Pembinaan Masyarakat Kombes Pol R Bagus, Karo SDM Polda Riau, AKBP Kalingga Rendra Rahadja, dan AKBP Indra sebagai Kepala SPN Polda Riau.

Dalam amanatnya, Kapolda Riau mengatakan mutasi dan promosi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Hal itu dilakukan untuk dinamisasi tugas kepolisian serta pembinaan karir anggota. "Ini pengembangan karir bagi anggota yang beprestasi. Mutasi juga dilakukan karena ada juga anggota yang melanjutkan pendidikan, mulai dari Sespimti dan Lemhanas," tuturnya.

Supriyanto juga meminta kepada pejabat dan Kapolres yang baru dilantik untuk melakukan penegakan hukum sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Di samping itu, segera melakukan pemetaan situasi keamanan serta ketertiban masyarakat tempat bertugas. 

"Baca situasi sesuai dengan laporan pejabat sebelumnya. Lakukan pemetaan dan lakukan pelayanan kepada masyarakat,"pesannya.(dow/nos)

source : www.riau.news

Sebanyak 6 enam Kepala Kepolisian Resort (Kepolres), satu Kepala Polres Kota (Kapolresta) serta enam perwira menengah (pamen) di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Jumat (13/5/16), diserahterimakan (sertijab). Prosesi sertijab dan pengambilan sumpah dipimpin Kepala Polda (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Drs Supriyanto dan berlangsung di aula Gedung Bhayangkara Markas Brimob, Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru. Adapun Kapolres dan Kapolresta baru yang dilantik yakni, Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan, Waka Polresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, Kapolres Bengkalis AKBP Ino Budianto, Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar dan Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis.

Post a Comment

Powered by Blogger.